Awal Penerbangan Komersial Bandara Ngloram, Menhub Targetkan Oktober Mendatang

- Senin, 23 Agustus 2021 | 08:48 WIB
Bupati Blora,H. Arief Rohman saat berbincang dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Bupati Blora,H. Arief Rohman saat berbincang dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com – Kedatangan tiga menteri di Blora Minggu (22/8), ternyata membawa tuah besar bagi  perkembangan ekonomi dan pembangunan di Blora.

Di antaranya, Stasiun Cepu akan dipindah  ke seputaran Bandara Ngloram, berdirinya sekolah Migas dan direncanakan Oktober penerbangan komersial di Bandara Ngloram akan dilaksanakan.

Saat berada di Blora, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan keinginannya agar Oktober nanti sudah dibuka penerbangan komersial.

"Setelah pertemuan antar Pemkab dan beberapa BUMN serta perusahaan swasta yang ada di sekitar bandara, semoga Oktober nanti sudah bisa dibuka penerbangan umum. Kedepan kita juga ingin menggeser Stasiun Cepu ke depan bandara ini agar intermoda transportasi nya bisa terwujud mengingat lokasi bandara dekat dengan rel kereta api," kata Budi Karya Sumadi

Baca Juga: Tim Desa Megonten Juara Kreanova, Racik Limbah Jadi Bunga Sedap Malam

Bupati Blora,H. Arief Rohman mengemukakan hal itu usai mendampingi kunjungan kerja tiga Menteri di Blora.
 
"Berbagai tuah dari rawuhnya tiga menteri di Blora itu tentu merupakan angin segar bagi Blora. Sepenuhnya kami akan mensuport kerjasama antara Pemkab Blora, Pemprov Jawa Tengah dan pemerintah pusat itu," papar Bupati.

Dikemukakan Bupati Arief, untuk pemindahan Stasiun Cepu  dari Balun ke seputaran Bandara Ngloram, tidak sekedar wacana.

Bahkan, Menteri BUMN Erick Thohir langsung menelepon Dirut PT KAI untuk segera mengaji, merencanakan soal pemindahan stasiun tersebut.

Baca Juga: Pemkab Banyumas Akan Tambah Kuota Tes Antigen Gratis, Jadi 70 Per Hari

"Selain itu, juga ada rencana pendirian sekolah Migas di Cepu dan adanya target Oktober tahun ini sudah ada penerbangan komersial di Bandara Ngloram,’’ ungkap Arief.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X