Pemkot Magelang Prioritaskan Vaksin Booster untuk Nakes dan Tenaga Penunjang

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 15:07 WIB
Petugas menyuntikkan vaksin kepada warga yang mengikuti Wisata Vaksin di Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Minggu (22/8). (suaramerdeka.com/dok)
Petugas menyuntikkan vaksin kepada warga yang mengikuti Wisata Vaksin di Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Minggu (22/8). (suaramerdeka.com/dok)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Pemkot Magelang baru saja mendapat kiriman sebanyak 150 vial atau 2.100 dosis vaksin Moderna, Minggu, 22 Agustus 2021.

Vaksin ini akan dikhususkan sebagai booster atau vaksin ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes), asisten nakes, dan tenaga penunjang.

Meskipun Kementerian Kesehatan RI telah mengumumkan bahwa, selain menjadi booster bagi nakes, vaksin Moderna juga boleh diberikan kepada warga dengan penyakit penyerta, ibu hamil, dan warga yang belum pernah mendapatkan vaksin.

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, sesuai arahan pemerintah pusat, vaksin Moderna ini sebagai penguat bagi para nakes dan tenaga penunjang kesehatan yang menangani Covid-19.

Baca Juga: Sempat Pamit dari Media Sosial, Deddy Corbuzier Beri Kabar Mengejutkan, Saya Kritis dan Hampir Meninggal

Jumlah nakes di Kota Magelang sendiri ada sekitar 4.000 orang.

"Mereka sebagian sudah divaksin booster. Tiap kedatangan Moderna, langsung kita aplikasikan, kita suntikan, supaya target segera terpenuhi 100 persen nakes kita mendapat booster," ujarnya saat meninjau pelaksanaan Wisata Vaksin di Taman Kyai Langgeng, Minggu (22/8).

Dokter spesialis penyakit dalam konsultan ginjal dan hipertensi itu mengutarakan, peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang tinggi, mendorong pemerintah untuk secara khusus memberikan perlindungan tambahan kepada nakes yang sehari-hari dihadapkan dengan risiko tinggi penularan Covid-19.

Selain diperuntukan dosis ketiga bagi nakes, Kemenkes RI juga telah mengeluarkan kebijakan bahwa, vaksin Covid-19 Moderna diberikan kepada peserta yang belum pernah mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Pelat Nomor Kendaraan akan Berganti Warna, Pengendara Wajib Tahu

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sleman Tetap Buka

Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB

Tembakau Musim 2021 Masih Belum Menguntungkan Petani

Sabtu, 27 November 2021 | 21:49 WIB
X