Proyek Simpang Lima Tidak Bisa Penuhi Target

- Kamis, 28 Maret 2019 | 21:36 WIB
Sejumlah kendaraan saat tengah melintas di Simpang Lima Pati. (suaramerdeka.com/Beni Dewa)
Sejumlah kendaraan saat tengah melintas di Simpang Lima Pati. (suaramerdeka.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka.com - Proyek pembangunan Alun-alun Simpang Lima Pati tampaknya tidak bisa memenuhi target rampung pada Hari Ulang Tahun Ke-696 Kabupaten Pati pada 7 Agusustus mendatang. Proyek yang ditarget rampung lima bulan itu, saat ini, baru memasuki tahap lelang ulang lantaran muncul sanggahan.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, A Faizal, berharap agar pengerjaan proyek itu bisa dimulai April mendatang. ‘’Saat ini kami masih menunggu dari unit layanan pengadaan (ULP). Kami tidak ingin intervensi. Kami tinggal menunggu pengumuman pemenang,’’ katanya.

Dia mengakui saat ini proses lelang ulang dan berharap tuntas April, sehingga bisa segera dilakukan surat penandatanganan kontrak (SPK). Dengan SPK proses pengerjaan bisa segera dilakukan, lantaran pengerjaan proyek ditaksir butuh kan waktu lima bulan.

‘’Sepertinya untuk target HUT Pati mungkin sulit. Mungkin lokasi peringatannya dipindah. Kami tentu juga tidak bisa memaksakan karena jika kurang dari lima bulan kasihan juga penyedia jasanya,’’ terangnya.

Di samping menunggu proses pengerjaan alun-alun dilakukan pihaknya menyebut masih melakukan penataan di lokasi tempat pelelangan kayu (TPK) yang bakal dijadikan pusat kuliner. Seperti halnya dengan menambahkan lampu untuk penerangan dan penghias.

‘’Karena mungkin setelah SPK para pedagang sudah akan pindah ke sana,’’ ujarnya.

Seperti diketahui lelang pembangunan Simpang Lima dilakukan evaluasi mengingat adanya sanggahan, sehingga dilakukan lelang ulang.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X