Caleg DPR RI Bagi-bagi Kaos dan Payung di Pasar Tumenggungan

- Kamis, 28 Maret 2019 | 16:45 WIB
Pengunjung Pasar Tumenggungan Kebumen berebut pembagian payung dan kaos saat  kampanye caleg DPR RI KRT Darori Wonodipuro, Rabu (27/3). (suaramerdeka.com/Supriyanto)
Pengunjung Pasar Tumenggungan Kebumen berebut pembagian payung dan kaos saat kampanye caleg DPR RI KRT Darori Wonodipuro, Rabu (27/3). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Ratusan pengunjung Pasar Tumenggungan berebut kaos dan payung alat peraga kampanye yang dibagi-bagikan oleh calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra, KRT Darori Wonodipuro Rabu (27/3). Kampanye yang berlangsung di halaman pasar terbesar di Kebumen itu dimeriahkan live music dan kesenian tradisional kuda kepang.

Sebanyak 1.000 payung dibagikan kepada pengunjung pasar yang sebelumnya telah menerima kupon. Meski demikian, banyak warga yang tidak memiliki kupon merangsek untuk meminta payung yang bertuliskan gambar caleg dan logo Partai Gerindra tersebut. Tak hanya itu, warga juga antusias saat dibagi-bagikan ratusan kaos bergambar caleg tersebut.

"Ya lumayan mas, bisa untuk pergi ke sawah, atau dipakai sehari-hari. Ini saya juga dapat kalender, kebetulan di rumah belum ada kalender 2019," ujar Marno (47) salah satu warga yang ikut berebut kos.

Serap Aspirasi

Sementara itu, Darori Wonodipuro yang saat ini masih menjabat sebagai anggota parlemen di senayan itu sudah menyiapkan 40.000 payung sebagai alat peraga kampanye. Payung tersebut sudah dibagikan kepada masyarakat utamanya di pasar-pasar tradisional yang dia kunjungi.

Setiap kampanye, Darori menggandeng anaknya dokter Sylva Taruli Sakti Anggatri yang maju sebagai caleg DPRD Provinsi Jateng dari Partai Gerindra.  Rencananya Darori akan mendatangi lebih dari 20 pasar tradisonal di Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga. 

Sebelumnya Darori menyambangi Pasar Indrakila, Pasar Kutowinangun, Prembun, Kuwarasan, Ayah, Karanganyar dan Pasar Petanahan.

"Selain berkempanye, kami ke pasar sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat dan melihat secara langsung kondisi perekonomian saat ini," ujar Darori Wonodipuro.

Editor: Adib Auliawan

Tags

Terkini

X