Usulkan Raperda Fasilitasi Ponpes, Fraksi PKB DPRD Purworejo Serap Aspirasi

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 20:26 WIB
Suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan Fraksi PKB DPRD Purworejo dalam rangka mendengar aspirasi terkait pengusulan Raperda Fasilitasi Ponpes.(suaramerdeka.com/Aris Himawan)
Suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan Fraksi PKB DPRD Purworejo dalam rangka mendengar aspirasi terkait pengusulan Raperda Fasilitasi Ponpes.(suaramerdeka.com/Aris Himawan)



PURWOREJO, suaramerdeka.com - Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gelar oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Purworejo dalam rangka mendengar aspirasi dari beberapa perwakilan Pondok Pesantren (Ponpes) di Purworejo dan Rabithah Ma'ahid al Islamiyah (RMI) Purworejo

Rapat dengar terkait pengusulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Fasilitasi Ponpes. RDP diselenggarakan di gedung B DPRD Purworejo pada Sabtu (21/8).

Hadir dalam RDP tersebut, Wakil Ketua DPRD Purworejo Fran Suharmaji, Ketua Fraksi PKB DPRD Purworejo, Muhammad Eko Susilo Wahyudi, anggota Fraksi PKB DPRD Purworejo, Jajaran RMI Purworejo dan perwakilan beberapa pihak Ponpes di Purworejo.

Baca Juga: Bantu Stok Oksigen, Kadin Sebar Bantuan ke Seluruh Indonesia

Wakil Ketua DPRD Purworejo, Fran Suharmaji mengemukakan, RDP kali ini bertujuan menggali masukan dan aspirasi dari pihak Ponpes dan Anggota DPRD Purworejo Fraksi PKB dalam rangka pengusulan Raperda Fasilitasi Ponpes.

"Hari ini kita undang dari beberapa Ponpes serta anggota Fraksi PKB dan aspirasinya nanti kita angkat, untuk kita bawa dalam penyusunan Naskah Akademik (NA), setelah itu kita usulkan menjadi Raperda," ungkapnya.

Disampaikan, peran besar Ponpes dalam berbagai bidang adalah hal yang melatarbelakangi pengusulan Raperda Fasilitasi Ponpes ini. Agar Ponpes benar-benar mendapat perhatian lebih dari pemerintah dan menjadi agenda didalam penyusunan rencana kerja jangka menengah maupun jangka panjang. Landasannya adalah UU Nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren.

Baca Juga: PSIS Taklukan Sulut United di Laga Ujicoba

"Yang intinya tentunya adalah pengembangan Ponpes itu sendiri. Dalam bentuk pembinaan untuk meningkatkan SDM, pengakuan, fasilitasi pada sarana prasarana dan mendapat bantuan-bantuan operasional dari pemerintah," terangnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD RI Minta Sinkronisasi Data Peserta BPJS Kesehatan

Kamis, 24 November 2022 | 21:46 WIB
X