Manajer PLN UPT Purwokerto Resmikan Taman Edukasi Ketapang, Jadi Sarana Pendidikan Pengelolaan Sampah

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:34 WIB

CILACAP, suaramerdeka.com - Manajer PT PLN (persero) UPT Purwokerto Henny Ika Septyani meresmikan Taman Edukasi Ketapang, di Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, PLN UPT Purwokerto juga menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) kepada LKM Makmur Sejahtera sebesar Rp 50 juta.

"LKM Makmur Sejahtera mengolah limbah rumah tangga menjadi barang yang bermanfaat. LKM Makmur Sejahtera merupakan mitra kami dalam melakukan  program TJSL, dan ini tahun ketiga kami berkolaborasi, dan bersinergi," ucap Manajer PT PLN (persero) UPT Purwokerto Henny Ika Septyani usai meresmikan Taman Edukasi Ketapang.

Baca Juga: Ekonomi Masyarakat Kian Terpuruk, Serikat Buruh DIY Minta PPKM Tidak Diperpanjang

Ketua Program Kampung Ramah Lingkungan LKM Makmur Sejahtera, Moh Nur Hidayat mengatakan, Taman Edukasi Ketapang, merupakan bagian dari program besar bersama PLN yaitu Kampung Ramah Lingkungan.

Dalam Taman Edukasi Ketapang, terdapat sarana edukasi pengelolaan sampah, seperti pembuatan kompos, maggot, bank sampah, kerajinan dari sampah, warung sampah, pertanian hidroponik, dan peternakan lele.

"Di sini orang bisa belajar tentang itu. Jika masyarakat mau belajar pengelolaan sampah semua sudah ada," tuturnya.

Baca Juga: Kodim 0708 Lakukan Serbuan Vaksin, 650 Warga Berhasil Divaksin

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menerima bantuan TJSL sebesar Rp 50 juta, yang diserahkan langsung oleh Manajer PLN UPT Purwokerto Henny Ika Septyani. Ia sangat mengapresiasi PLN yang mengajak warga ikut menjaga jalur saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 150 kV, dengan cara memberdayakan warga masyarakat. "Kolaborasi yang sangat baik, kami membuat kegiatan memang ada bentuk usaha, agar bantuan tidak sekali habis," ucapnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X