Warga Gombong Serbu Vaksinasi Nasdem Peduli

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:26 WIB
Warga antre mengikuti vaksinasi massal Nasdem Peduli di GOR Manunggal Gombong, Kebumen, Kamis (19/8). (SM/Supriyanto)
Warga antre mengikuti vaksinasi massal Nasdem Peduli di GOR Manunggal Gombong, Kebumen, Kamis (19/8). (SM/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Warga Gombong, Kebumen dan sekitarnya antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satgas Covid Partai Nasdem. Meskipun pendaftaran secara online sudah ditutup, banyak warga yang nekat datang lokasi vaksinasi yang berlangsung di GOR Manunggal Gombong, Kamis (19/8).

Vaksinasi program Nasdem Peduli di Kebumen menyasar 1.000 peserta. Sebanyak 600 dosis dilaksanakan di GOR Manunggal Gombong dam 400 dosis akan digelar di Kantor Pemasaran Tradha Group Kebumen, Jumat (20/8).

Pada hari pertama, warga tampak antusias mendapatkan vaksin sinovac bagi masyarakat umum dan sinopharm bagi difabel dosis pertama. Tidak hanya orang tua,  tidak sedikit dari penerima vaksin merupakan kaum milenial.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Nasional Alami Tren Perbaikan, Wiku Sebut 9 Provinsi Ini Belum Membaik

Sejumlah penyandang disabilitas juga tampak mendapatkan dosis vaksin dan mendapatkan jalur khusus. Sehingga saat datang tidak perlu antre tetapi bisa langsung menuju screening untuk  kemudian mendapatkan suntikan vaksin sinopharm.

Para penyandang disabilitas mengaku senang mendapatkan dosis vaksin tersebut. Pasalnya mereka sudah lama menginginkan vaksinasi namun belum terlaksana.

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. Hadir pula Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Nasdem Sugeng Suparwoto dan Ketua DPP Nasdem Bidang Perempuan dan Anak Amelia Anggraini, Ketua DPD Partai Nasdem Kebumen H Awaludin Chamid.

Bupati Kebumen periode 2016-2021 Ir H Mohammad Yahya Fuad SE dan keluarga juga hadir di lokasi  vaksinasi.

"Melalui program vaksinasi tersebut diharapkan terbentuk kekebalan komunal bagi masyarakat, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir," ujar Sugeng Suparwoto di sela-sela acara.

Baca Juga: Perlancar Proses, Calon Pekerja Migran Dibekali Vaksin

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X