Rawan Kecelakaan, Anggota DPD Abdul Kholik Desak BPJT Audit Keselamatan Jalan Tol

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 20:39 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Abdul Kholik. (suaramerdeka.com/dok)
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Abdul Kholik. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Abdul Kholik melayangkan surat kepada pemangku kepentingan jalan tol.

Dalam hal ini Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk segera mengaudit tentang keselamatan jalan tol, khususnya ruas Semarang yang dinilai rawan kecelakan.

Terakhir, musibah kecelakaan dialami Ketua Umum MUI Pusat yang juga Rais Aam BPNU KH Miftachul Akhyar saat perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya.

Kecelakaan terjadi saat mobil yang ditumpangi melintas di tol Semarang, ruas Suruh Salatiga, Kamis 12 Agustus 2021, sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: PKKMB Unnes Raih Rekor Leprid, 10.210 Maba Berpakaian Adat

Dalam kecelakaan tersebut kondisi korban dinyatakan tetap sehat, hanya mengalami luka ringan, sedangkan mobilnya rusak cukup parah.

Dalam surat bernomor 61/VIII/B-52/2021 yang ditujukan pada Kepala BPJT dan Ketua KNKT bernomor 62/VIII/B-52/2021 kedua surat tertanggal 16 Agustus 2021, Abdul Kholik menilai kecelakaan di jalan tol di ruas Semarang, sering terjadi serta menimbulkan kerugian materi, bahkan korban jiwa.

Sebelumnya kecelakaan juga menimpa bus di ruas tol Pemalang.

Untuk mencegah kejadian serupa sekaligus menekan risiko kecelakaan di jalan tol, maka audit atas keselamatan jalan tol harus segera dilakukan.

Baca Juga: 54 Satker Kemenag Dinilai Layak Jadi Percontohan Zona Integritas

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X