Pelatihan Komputer agar SDM Korem Pamungkas Melek Teknologi

- Rabu, 13 Maret 2019 | 13:41 WIB
PELATIHAN: Sejumlah personel Korem 072/Pamungkas Yogyakarta tengah mengikuti pelatihan komputer di Aula Serba Guna Makorem setempat, kemarin. (Foto suaramerdeka.com/Gading Persada)
PELATIHAN: Sejumlah personel Korem 072/Pamungkas Yogyakarta tengah mengikuti pelatihan komputer di Aula Serba Guna Makorem setempat, kemarin. (Foto suaramerdeka.com/Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Tak ingin ketinggalan dalam perubahan dunia teknologi yang semakin pesat saat ini ditambah keinginan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya, Komando Resor Militer (Korem) 072/Pamungkas Yogyakarta memberikan pelatihan komputer bagi para anggotanya,

“Mulai dari tentara dan ASN yang ada di sini kami latih komputer,” tutur Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072/Pamungkas Yogyakarta Mayor Kav Mespan Hariadi, Rabu (13/2),

Dia menyebut, pelatihan tidak hanya diberikan kepada personel Korem Pamungkas namun juga anggota lain yang ada di jajaran termasuk beberapa tentara anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista Yogyakarta.

“Materi pelatihan teknik kompilasi dalam windows 7 ultimate didukung aplikasi under windows sebagai materi yang kami ambil,” imbuhnya.

Berlangsung di Aula Serba Guna Makorem setempat, Kepala Seksi Personel (Kasi Pers) Korem Kolonel Inf Reza Anam menambahkan, kemajuan peralatan di bidang komputer saat ini juga menuntut semakin tingginya kemampuan dan kualitas sumber daya manusia pengguna komputer untuk mengoperasionalkannya.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para prajurit dan PNS Korem Pamungkas mampu dan mengerti serta mengoperasionalkan windows 7 serta aplikasi aplikasinya pendukungnya sehingga dapat meringankan pekerjaan yang rata rata semua menggunakan komputer,” sambung Kasipers yang mewakili Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni.

Lebih lanjut Kasipers mengajak kepada seluruh peserta pelatihan agar terus belajar meningkatkan kemampuan diri sendiri, hal ini menjadi sangat penting karena tanpa kesadaran untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan diri sendiri akan sangat sulit menyerap materi yang diberikan tim pelatih.

“Terkait pelaksanaan tugas saat ini produk-produk banyak yang dikerjakan menggunakan komputer dan hasil pekerjaan tersebut dituntut tepat selesai sampai dengan tepat pengirimannya.  Maka dari itu dengan pelatihan ini saya mengharapkan para peserta pelatihan  mampu sampai tingkat mahir sehingga dapat membantu pelaksanakan tugas pokok di staf dan satuannya masing masing,” paparnya.

Sementara itu Kainfolahta Korem Pamungkas Kapten Cba Supriyono menyampaikan pada pelatihan ini peserta diajarkan cara menginstal program windows 7 baik menggunakan CD installer ataupun menggunakan Flasdisk. Diajarkan juga menginstal aplikasi aplikasi pendukung windows 7 seperti MS Office, Driver Pack. Anti Virus, dan program pendukung lainnya.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X