Pengembang Sanggup Percepat Rumah Bersubsidi

- Kamis, 7 Maret 2019 | 17:36 WIB
Sejumlah lembaga pendukung pembangunan rumah bersubsidi  Griya Gambuhan Indah foto bersama dengan developer dan Bupati Pemalang Junaedi.(suaramerdeka.com/Saiful Bachri)
Sejumlah lembaga pendukung pembangunan rumah bersubsidi Griya Gambuhan Indah foto bersama dengan developer dan Bupati Pemalang Junaedi.(suaramerdeka.com/Saiful Bachri)

PEMALANG, suaramerdeka.com - BPR Restu Artha Makmur bersama lembaga penyokong proyek pembangunan rumah bersubsidi mendorong pihak pengembang mempercepat pembangunan 275 unit rumah bersubsidi, termasuk ruko dan vila di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Pemalang.

Menjawab itu, Dirut PT Nusatria Amanah, Yugo Dwi Jaya, selaku pengembang menyatakan, sanggup untuk mempercepat penyelesaian pembangunannya. Seperti rencana semula untuk tahap awal akan diselesaikan 100 unit dalam waktu empat bulan ke depan.

Mau bangun rumah? Klik di sini untuk pilih bahan bangunan terbaik.

Dirut BPR Restu Artha Makmur, Susilo Winarko mengatakan, pihaknya mendorong percepatan pembangunan rumah bersubsidi, lantaran saat ini momentum mengembangkan bisnis perumahan subsidi. Iklim usaha properti di wilayah selatan Kabupaten Pemalang sedang membaik.

"Di Jakarta perumahan dengan view bagus, berada di jalur wisata dengan udara sejuk mahal harganya. Sedangkan di Gambuhan masih murah dengan fasilitas yang tidak kalah dengan di Jakarta," kata Susilo.

Oleh karena itu dia dari lembaga pembiayaan proyek tersebut termasuk BTN Tegal, mendukung untuk percepatan pembangunan untuk menjaga momentum pengembangan usaha.

Dirut PT Nusatria Amanah, Yugo Dwi Jaya menyatakan, 100 rumah yang dibangun dengan biaya subsidi dari pemerintah itu untuk 100 konsumen yang kini sedang dalam proses akad kredit. Pelaksanaan pekerjaan dimulai 4 Maret dan akan selesai pada 4 Juni 2019.

Menurut Yugo, dukungan serupa juga datang dari Kepala BTN Cabang Tegal, Satria. Bank milik pemerintah itu siap melakukan pembiayaan KPR Griya Gambuhan Indah untuk konsumen. Bank juga memberi pendampingan dan bintek pemasaran.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X