Peringati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan: Pengendara Berhenti Sejenak, Hormat Bendera Merah Putih

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 18:00 WIB
HORMAT BENDERA MERAH PUTIH : Sejumlah pengendara yang melintas di ruas jalan di Kota Pekalongan, berhentik sejenak dan hormat bendera merah putih, Selasa (17/8). Foto: (suaramerdeka.com/Kuswandi)
HORMAT BENDERA MERAH PUTIH : Sejumlah pengendara yang melintas di ruas jalan di Kota Pekalongan, berhentik sejenak dan hormat bendera merah putih, Selasa (17/8). Foto: (suaramerdeka.com/Kuswandi)

 

PEKALONGAN, suaramerdeka.com – Dalam rangka memperingati detik–detik Proklamasi Kemerdekaan, tepat pukul 10.17 WIB- 10.20 WIB atau selama Lagu Indonesia Raya berkumandang, Anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota menghentikan semua kendaraan yang melintas, Selasa (17/8).

Anggota kepolisian dan semua masyarakat yang sedang di jalan pun menghentikan aktivitasnya, dan sejenak mengambil sikap hormat sambil mendengarkan Lagu Indonesia Raya yang diputar dari beberapa sound sistem yang dibawa oleh anggota.

“Sebagai bentuk memperingati Peringatan Detik-Detik Proklamasi. Kita ajak masyarakat berhenti sejenak, mengingat jasa para pahlawan dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76 Ini,” terang Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, melalui Kata Kasantas AKP Tri Handayani, di sela-sela mengikuti upacara peringatan Kemerdekaan RI Ke-76 secara virtual di Aula Polres Pekalongan Kota.

Baca Juga: Pemilik Akun @pawleriat Lecehkan Jokowi dan Suku Baduy Akhirnya Minta Maaf: Ini Cuitan Personal

"Ya, sekira tiga menit itu semua kendaraan dari berbagai arah dihentikan oleh petugas kepolisian.

Baik pengendara maupun masyarakat sekitar tampak ntusias, Ikut memberikan penghormatan untuk memperingati Detik-Detik Prokalamasi. Selain di Perempatan Ponolawen, hal yang sama digelar di traffic light dan simpul – simpul di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.

Modelnya sama, tepat pukul 10.17 WIB petugas membunyikan sirine. Kemudian memutar Lagi Indonesia Raya dan menghentikan semua kendaraan yang melintas sampai pukul 10.20 WIB.

“Meski hanya tiga menit, Setidaknya kita bisa bersama-sama merayakan Hari Kemerdekaan ini bersama masyarakat,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sleman Tetap Buka

Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB

Tembakau Musim 2021 Masih Belum Menguntungkan Petani

Sabtu, 27 November 2021 | 21:49 WIB
X