Pimpin Upacara HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan di Donohudan, Ganjar Pranowo Pakai Baju Hazmat

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 11:10 WIB
Upacara HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Asrama Haji Donohudan. (instagram @provjateng)
Upacara HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Asrama Haji Donohudan. (instagram @provjateng)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Upacara HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI digelar secara sederhana di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Asrama Haji Donohudan, Selasa (17/8/2021)

Tampil sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang kali ini memakai pakaian hazmat lengkap, seperti pakaian yang biasa digunakan tenaga kesehatan menangani Covid-19.

Seluruh petugas upacara juga semua juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Mereka mengunakan hazmat lengkap, baik petugas pengibar bendera merah putih, pembaca teks UUD 1945, pembaca doa dan lainnya.

"Hari ini saya sengaja ke sini, ingin upacara bersama mereka para penyintas. Saya kira dalam perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus ini, nuansa kesedihan itu masih menggayut di kita semuanya. Makanya saya ingin semua bersemangat, dan tadi kelihatan kawan-kawan para penyintas bersemangat," ucapnya dilansir dari Instagram @provjateng.

Baca Juga: Berbusana Adat Lampung, Presiden Joko Widodo Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi

Soal alasan memakai hazmat saat memimpin upacara hari ini, Ganjar ingin merasakan bagaimana para tenaga kesehatan berjuang menangani pandemi.

"Saya baru pertama kali pakai hazmat. Panas banget ternyata. Saya tidak membayangkan, mereka para nakes yang berjam-jam menggunakan hazmat ini. Saya ingin merasakan bagaimana menjadi mereka," imbuhnya.

Perjuangan para nakes sungguh luar biasa. Mereka harus berjuang menyemangati diri sendiri, merawat pasien dan juga menyemangati para penyintas.

"Sesuatu yang ingin saya rasakan sendiri. Mudah-mudahan kehadiran saya di sini, bisa memberikan semangat bagi para penyintas dan nakes."

Baca Juga: HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI Jadi Trending Topic Twitter Hari Ini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X