Pramuka Kwarcab Purworejo Lakukan Anjangsana, Sebagai Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan

- Senin, 16 Agustus 2021 | 21:05 WIB
Pengurus Pramuka Kwarcab Purworejo melakukan anjangsana ke salah satu anggota yang sedang sakit. (foto : suaramerdaka.com/aris himawan)
Pengurus Pramuka Kwarcab Purworejo melakukan anjangsana ke salah satu anggota yang sedang sakit. (foto : suaramerdaka.com/aris himawan)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Untuk memupuk rasa kepedulian dan kebersamaan sesama anggota Pramuka. Kwarcab Purworejo melakukan anjangsana kepada pengurus dan anggota Pramuka.

Anjangsana dipimpin Waka Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat Muh Wuryanto dan Waka Pembinaan Pramuka Dewasa Titik Mintarsih, Sekretaris Piyani dan Budi Prasetyowati, beserta sejumlah pengurus pada Senin (16/8).

Baca Juga: Ini Cara Ikut Seleksi Imam Masjid untuk Uni Emirat Arab

Waka Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat Pramuka Kwarcab Purworejo, Muh Wuryanto mengatakan, anjangsana sebagai bentuk kepedulian untuk memupuk rasa kebersamaan. Saling toleransi ke pengurus maupun anggota Pramuka untuk mempererat persatuan.

Seperti yang dimiliki Pramuka jiwa semangat tinggi dalam situasi apapun. Kita anjangsana dibeberapa anggota salah satunya M Arbaah Mintaraga yang merupakan pengurus Ancu Binawasa Kwarcab Purworejo.

Sementara itu, Titik Mintarsih mengatakan, pada hakikatnya di hari Pramuka ini kita total satu keluarga.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Hingga 23 Agustus, Diteruskan Selama Pandemi

Maka sudah selayaknya dan sewajarnya untuk mengunjungi anggota yang sakit untuk bersilaturahmi memberikan suport supaya tetap semangat.

“Kami semangati agar dapat beraktivitas kembali dalam kegiatan Pramuka” tuturnya.

Sedangkan rangkaian HUT ke 60 Pramuka antara lain, ziarah TMP Projo Handoko Loyo, ziarah tokoh Pramuka, renungan dan ulang janji, upacara, penganugerahan tanda penghargaan, gerakan kebersihan lingkungan, dan bulan bakti Pramuka.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB
X