Baca Puisi Karya Ketua PWI Jateng, Rektor Udinus: Punya Pesan Bagus dan Menyentuh

- Senin, 16 Agustus 2021 | 08:00 WIB
Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko,M.Kom saat membacakan puisi karya Ketua PWI Jateng. (suaramerdeka.com / dok)
Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko,M.Kom saat membacakan puisi karya Ketua PWI Jateng. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko,M.Kom membacakan puisi dalam acara Puisi dan Doa bersama para tokoh nasional di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, rektor membacakan puisi yang berjudul ‘Azan mengudara Sempurna’, karya Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, Amir Machmud NS.

Puisi yang berdurasi sekitar 2 menit, dibacakan Prof. Edi dengan perasaaan mendalam dan penuh harap agar pandemi yang melanda dunia segera selesai. 

"Pada tiap tarikan napas kutiupkan doa dari balik masker bisu dengan ayat-ayat penguat jiwa. sudahkah kita menemukan formula perlahan-lahan menggelar paseban suci mengagungkan-Nya,” demikian rektor saat membacakan puisi itu.

Baca Juga: Teknologi FTA Solusi Penerimaan Mahasiswa Baru di Unika Soegijapranata

Prof. Edi mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan budaya yang digelar PWI Jateng tersebut .

Dalam mempersiapkan membaca  Prof. Edi telah mempersiapkan dengan sangat matang. Ia pun berharap masyarakat agar patuh protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dan tentunya pandemi Covid-19 di Indonesia cepat selesai.

“Puisi ini memiliki pesan yang sangat bagus dan sangat menyentuh. Walaupun deg-degan, Alhamdulillah dalam proses membaca puisi lancar dan aman. Sebelumnya saya harus lebih dahulu berlatih membaca puisi di depan istri agar hasilnya memuaskan,” ungkap Rektor Udinus selepas membaca puisi.

Selain Rektor Udinus, terdapat beberapa tokoh Jateng yang berpartisipasi dan turut membaca puisi di acara tersebut.

Baca Juga: Vaksinasi Tahap Ketiga Blora Dimulai, 4.197 Tenaga Kesehatan Jadi Sasaran

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X