UII Vaksinasi Dosen dan Karyawan, Peran Universitas Ciptakan Herd Immunity

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 16:38 WIB

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Kampus-kampus di Yogyakarta terus melakukan vaksinasi pada dosen dan karyawan. Kali ini Universitas Islam Indonesia (UII) melanjutkan program vaksinasi Covid-19.

Keluarga dosen, karyawan, dan warga sekitar kampus memperoleh kuota vaksinasi untuk 1.000 dosis vaksin sinovac.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pengembangan Karier UII, Dr Zaenal Arifin MSi menjelaskan upaya tersebut merupakan bagian dari peran universitas guna mempercepat vaksinasi nasional agar tercipta kekebalan kelompok pada masyarakat (herd immunity).

Selain itu juga mengurangi penularan penyakit, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, dan melindungi masyarakat.

Baca Juga: Mimpi Bertemu Ibunda Irwansyah, Zaskia Sungkar: Sedihnya Saya Ga Peluk

“Peserta vaksinasi periode Agustus 2021 meliputi pegawai UII yang belum divaksin, anggota keluarga mulai dari anak usia 12 hingga 17 tahun, anggota keluarga satu rumah agar dapat lebih memperkuat kekebalan komunitas terkecil yaitu keluarga, dan masyarakat sekitar,'' paparnya.

Ia mengingatkan, setelah memperoleh vaksin bukan serta merta dapat menangkal virus Covid-19 masuk ke dalam tubuh, tetapi lebih dapat meringankan gejala ketika virus masuk ke dalam tubuh.

Penerapan protokol kesehatan ketat tetap menjadi cara ampuh untuk menangkal penyebaran virus.

Baca Juga: Renungan HUT Ke-60 Pramuka, Wabup Demak Berharap Kwarcab Dampingi Generasi Milenial

Daftar Dulu

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X