Dua Kali Masa Pandemi, Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tetap Harus Khidmat

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 22:05 WIB
Bupati Purworejo RH Agus Bastian memakaikan sabuk sebagai tanda dikukuhkan Paskibraka 2021 di Ruang Arahiwang. (foto : suaramerdekacom/aris himawan)
Bupati Purworejo RH Agus Bastian memakaikan sabuk sebagai tanda dikukuhkan Paskibraka 2021 di Ruang Arahiwang. (foto : suaramerdekacom/aris himawan)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Peringatan HUT Kemerdekaan RI sudah dua kali ini dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19. Namun demikian jangan sampai mengurangi makna dan kekhidmatan peringatan hari bersejarah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian saat mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tahun 2021 Kabupaten Purworejo, Jumat (13/08).

Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Arahiwang tersebut, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dengan peserta yang terbatas.

Baca Juga: Modifikasi Kebaya Panjang Masih Trend

Hadir dalam mendampingi Bupati Purworejo, antara lain Kepala Dindikpora Sukmo Widhi Harwanto SH MM, Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama SSTP MM, serta pengampu dan anggota Paskibraka yang dilantik.

Lebih lanjut, BuPati mengatakan, selama pandemi hanya kegiatan-kegiatan pokok yang bisa kita laksanakan, sedangkan kegiatan pendukung seperti karnaval, lomba-lomba, pentas seni dan lainnya terpaksa ditiadakan.

"Namun kesemuanya itu semoga tidak mengurangi makna dan kekhidmatan peringatan hari bersejarah ini,” harap Bupati.

Baca Juga: Ekonomi Tumbuh Positif, Pengusaha Tetap Puyeng Soal Utang

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan.

“Teriring harapan, semoga pada saatnya nanti dapat melaksanakan tugas yang dibebankan sebagai anggota Paskibraka dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X