Rencana Pembangunan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo Akan Segera Disosialisasikan

Andika
- Rabu, 16 Januari 2019 | 05:34 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi terkait rencana pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo. Sosialisasi itu penting agar masyarakat dapat tahu lebih awal rencana pembangunan tersebut. "Nanti tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo ini juga akan nyambung sampai Cilacap. Ini upaya kami untuk mengembangkan daerah Selatan Jawa Tengah. Jadi siapa bilang daerah Selatan tidak diperhatikan," paparnya.

Ganjar menerangkan jika proses pembangunan tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo ini akan dilaksanakan ground breaking pada pertengahan tahun ini. "Untuk itu kami berharap dukungan penuh dari masyarakat untuk menyukseskan program nasional ini," kata dia.

Ganjar juga berpesan agar pembangunan tol benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Masyarakat harus dilibatkan dengan memberikan kesempatan mereka untuk memiliki, bisa dengan memiliki dalam arti kepemilikan saham atau minimal mereka bisa berpartisipasi.

"Umpama rest area diserahkan pengelolaannya kepada Pemda, sehingga bisa dipakai untuk menampung UMKM masyarakat dan menjual produk mereka. Atau ada kemungkinan cara kepemilikan lain, misalnya kalau di Migas itu ada kepemilikan saham 10 persen kepada masyarakat. Silahkan nanti terserah seperti apa mekanismenya, namun saya berpesan bahwa masyarakat harus dapat menikmati dan merasa memiliki jalan tol ini," tegasnya.

Editor: Andika

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X