Penggeledahan Rumdin Bupati Banjarnegara dan Orang Dekatnya oleh KPK Tuai Reaksi Masyarakat

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 16:03 WIB
Pendopo Bupati Banjarnegara/Foto sabaikota.id
Pendopo Bupati Banjarnegara/Foto sabaikota.id

 

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah tiga tempat, masing-masing adalah rumah dinas Bupati Banjarnegara, Kantor Bupati Banjarnegara, dan rumah tinggal orang dekat Bupati Banjarnegara.

Penggeledahan masih terkait dugaan korupsi dan gratifikasi yang terjadi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tahun 2017-2018.

Penggeledahan oleh penyidik KPK dilakukan di rumah dinas Bupati Banjarnegara yang berada di kompleks Pendopo Bupati, di Jalan Dipayuda Banjarnegara dan Kantor Bupati di kompleks Sekretariat Daerah Banjarnegara, Selasa (10/8/2021), seperti dikutip dari sabakota.id dengan artikel berjudul "KPK Kembali Geledah Rumdin Bupati Banjarnegara dan Rumah Orang Dekatnya. Masyarakat Ikut Perihatin"

Penyidik berharap menemukan data dan informasi penting, yang dibutuhkan untuk memperkuat dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan DPUPR Kabupaten Banjarnegara.

Selain menggeledah rumah dinas dan kantor Bupati, penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di rumah tempat tinggal KA yang selama ini dikenal sebagai orang dekat Bupati Banjarnegara.

Baca Juga: dr Lois Owien Ditunjuk jadi Sekjen Partai Pandai, Farhat: Dia Pejuang Wanita Terzalimi

KA juga merupakan kontraktor yang sudah lama berhubungan dengan Budhi Sarwono, jauh sebelum Budhi menjadi Bupati Banjarnegara. Oleh sebab itu KA dikenal sebagai orang dekatnya Budhi.

Pada Pilkada lalu, KA merupakan salah satu orang penting dalam tim sukses pasangan Budhi Sarwono/Syamsudin yang berhasil memenangi Pilkada Banjarnegara Tahun 2017.

Rumah KA di Desa Blambangan RT/RW : 03/07 Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara, didatangi oleh Tim Penyidik KPK dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X