Tak Kenal Lelah, Tiap Hari Staff Kelurahan Bendan Kergon Bagikan Masker ke warga

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 11:33 WIB
Staff Kelurahan Bendan Kergon bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas membagikan masker kepada warga. (suaramerdeka.com / Kuswandi)
Staff Kelurahan Bendan Kergon bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas membagikan masker kepada warga. (suaramerdeka.com / Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Kasus Covid-19 sempat melonjak pada bulan Juni dan Juli, Agustus ini tampak menurun.

Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memang harus didukung untuk menekan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan.

Pada bulan Mei kasus Covid-19 di Kelurahan Bendan Kergon ada 5, tiba-tiba bulan Juni meningkat menjadi 51 kasus, bahkan Juli lebih meningkat lagi yakni 96.

Agustus ini berangsur turun hanya ada 10 kasus Covid-19 yang isoman. Hal ini diungkapkan Lurah Bendan Kergon, Ismantoro saat ditemui di kantornya, Selasa (10/8).

"Dari pelaksanaan PPKM, kami ada penanganan, pencegahan, pembinaan, dan pendukung. Pencegahan kita adakan sosialisasi dengan warga memberitahu jangan sampai yang terpapar bertambah. Penerapan protokol kesehatan atau 5 M harus ditekankan,penanganan dengan bidang kesehatan dengan 3 T, pengawasan terhadap isoman juga dilakukan agar tidak menimbulkan masalah baru di lingkungan," terang Ismantoro.

Baca Juga: Syarat Masuk Rumah Ibadah Sudah Divaksin, Luhut: Cara Hidup Pasti Berubah

Ismantoro juga terus ajak warga agar mau vaksinasi. Kaitannya dengan masalah penanganan ekonomi, saat PPKM Level 4 ini kan pedagang masih diperbolehkan jualan meskipun ada batasan jualan pukul 20.00 WIB.

"Kalau pembinaan penggunaan masker ini yang selalu digencarkan. Ketika kami keliling jalan-jalan di kelurahan bersama Babin, kami evaluasi mereka, kalau warga tidak pakai masker kita peringatkan. Kalau ngeyel (susah-red) kita sanksi mana, tapi hingga saat ini warga mengerti sehingga tidak ada yang disanksi. Kalau ngeyel tidak mau diatur ya harus disanksi," tegas Ismantoro.

Disebutkan Ismantoro, semua staf di kelurahannya tiap hari bawa masker 10 diletakkan di jok motor untuk dibagikan jika di jalan menemukan warga yang tidak mengenakan masker.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Kasus, Pemkot Pekalongan Masifkan Tracing-Testing Covid-19

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X