Keposan Jadi Kampung Anti Narkoba, Miras dan Perjudian

- Senin, 26 November 2018 | 03:29 WIB
LEPAS BALON: Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melepas balon menandai peresmian Kampung Keposan sebagai Kampung Anti Narkoba, Minuman Keras dan Anti Perjudian. (suaramerdeka.com/Supriyanto)
LEPAS BALON: Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melepas balon menandai peresmian Kampung Keposan sebagai Kampung Anti Narkoba, Minuman Keras dan Anti Perjudian. (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Kampung Keposan Kelurahan Kebumen secara resmi dijadikan kampung percontohan. Kampung yang berada di permukiman padat penduduk dijadikan sebagai kampung anti narkoba, minuman keras dan anti perjudian, baru-baru ini.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar mengatakan, pemilihan Keposan sebagai kampung anti narkoba, miras dan perjudian berdasarkan pengamatan kepolisian di mana Keposan sudah mulai tertib. eberapa waktu tahun lalu, Kampung Keposan mempunyai citra negatif tentang itu.

Beberapa tahun belakang ini, warga kampung Keposan mampu merubah citra tersebut ke arah yang lebih baik. Maka dari itu, Polres Kebumen bersama Pemkab Kebumen, TNI memberikan apresiasi kepada kampung Keposan. 

"Oenyematan kampung anti narkoba, miras dan perjudian bisa menjadi rangsangan positif, bagi masyarakat Keposan untuk lebih tertib," jelas Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar di sela-sela peresmian.

Lanjut AKBP Arief Bahtiar, untuk mewujudkan kampung anti narkoba, miras, maupun perjudian, semua elemen harus bersatu padu memberantas penyakit masyarakat tersebut. Dari data yang ada, 37 sampai 40 orang meninggal dunia setiap harinya akibat penyalahgunaan Narkoba.

Citra Positif

Misbahul Munir salah satu tokoh masyarakat Kampung Keposan menyambut baik adanya peresmian tersebut. Dia meminta kepada seluruh warga masyarakat Keposan untuk ikut mendukung kegiatan itu.

"Terimakasih atas kepercayaannya kepada Kampung kami, Keposan. Kegiatan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari warga masyarakat. Jadi masyarakat harus ikut mendukung dan mensukseskan Kampung Keposan adalah kampung anti narkoba, miras dan perjudian," kata Misbahul Munir.

Dia bercerita sebelumnya, Kampung Keposan juga telah diresmikan sebagai kampung kuliner oleh pemerintah. Jadi adanya persemian Kampung anti Narkoba Miras dan Perjudian menambah deretan citra positif Kampung Keposan.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

X