Pemkab Sukoharjo Sediakan 7.000 Meter Kubik Oksigen, Prioritas untuk Warga Isoman

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:43 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani. (Foto: Jatengprov)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani. (Foto: Jatengprov)

SUKOHARJO, suaramerdeka.com – Pemkab Sukoharjo menggandeng PT Langgeng Gas selaku produsen oksigen menyediakan 7.000 meter kubik oksigen.

Pengisian oksigen dilakukan secara terjadwal untuk masyarakat di 12 kecamatan.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan, Ketersediaan oksigen diprioritaskan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Pengisian oksigen ini untuk masyarakat Sukoharjo, dan diprioritaskan untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dan membutuhkan oksigen,” jelas Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Senin, 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Bantuan untuk 1.500 Pelaku Usaha Mikro di Temanggung, Semoga Produktifitas Meningkat

Warga cukup menyerahkan fotokopi KTP untuk pendataan. Setelah itu, tabung oksigen bisa langsung diisi di lokasi oleh petugas dari PT Langgeng Gas.

Etik mengatakan, setelah kebutuhan masyarakat tercukupi, pengisian oksigen selanjutnya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Puskesmas.

“Saya ucapkan terima kasih pada PT Langgeng Gas yang telah memberikan bantuan oksigen untuk masyarakat Sukoharjo. Saya harap bantuan ini dapat dimanfaat dengan baik oleh masyarakat Sukoharjo yang tengah membutuhkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Etik terus mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Update Covid 10 Agustus: Bertambah 32.081, Kasus Harian Covid-19 Total 3.718.821 Orang

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X