Link Palsu Pendaftaran Vaksinasi Beredar di Medsos, RSUD Dr. Tjitrowardojo Klarifikasi

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:31 WIB
vaksinasi (ilustrasi) (Amelia Hapsari)
vaksinasi (ilustrasi) (Amelia Hapsari)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Pihak RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo melakukan klarifikasi terhadap link pendaftaran vaksinasi yang belakangan telah beredar di masyarakat melalui medsos.

Pihak RSUD menyatakan bahwa link pendaftaran yang menginformasikan form pendaftaran vaksinasi Astra Zeneca untuk masyarakat umum usia 18-40 tahun di RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo pada Selasa, 10 Agustus 2021 bukan berasal dari pihak rumah sakit.

Oleh karena itu, link yang belakangan beredar di masyarakat adalah tidak benar atau disinformasi. Dengan beredarnya link palsu tersebut, pihak rumah sakit meminta masyarakat agar berhati-hati dan tidak membagikan data pribadi melalui link yang telah beredar. Agar data pribadi tersebut nantinya tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga: Update Covid 10 Agustus: Bertambah 32.081, Kasus Harian Covid-19 Total 3.718.821 Orang

Humas RSUD Tjitrowardojo, Leli Dewi Pramudyani, mengemukakan, link https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScgOGBKL3Qbt71teNMV2cgvxvB2_WbOTiJ2bTsAanSDyhudew/viewform tidak benar dan bukan berasal dari RSUD.

"Link tersebut belakangan sudah beredar di media sosial, akan tetapi link itu bukan dari RSUD Tjitrowardojo," ungkap Leli, Selasa (10/8).

Pihaknya memohon kepada masyarakat untuk berhati-hati karena di formulir pendaftaran tersebut diminta data pribadi seperti nama, NIK, nomor telepon, dan alamat rumah.
"Dengan membagikan data pribadi tersebut, dimungkinkan dapat disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab", jelas Leli.

Baca Juga: BPKP Dilibatkan Audit Distribusi Vaksin Covid-19, Cegah Kehabisan Stok

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, Sudarmi menyampaikan, vaksin Astra Zeneca pada hari ini telah diarahkan di RSUD Tjitrowardojo 100 kuota dan RSUD Tjokronegoro 50 kuota.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB
X