63 Desainer Lokal Rancang Batik Pemalang

- Senin, 29 Oktober 2018 | 21:42 WIB
Bupati Pemalang, Junaedi, yang hadir ikut mendukung pelaksanaan lomba rancang busana foto bersama panitia.(suaramerdeka.com/dok)
Bupati Pemalang, Junaedi, yang hadir ikut mendukung pelaksanaan lomba rancang busana foto bersama panitia.(suaramerdeka.com/dok)

PEMALANG, suaramerdeka.com – Sebanyak 63 desainer Pemalang mengikuti lomba rancang busana casual trendy berbahan batik tenun khas kabupaten. Sejumlah busana hasil rancangan diperagakan di atas catwalk oleh peragawan dan peragawati termasuk para peragawan/peragawati cilik berusia lima hingga 10 tahun.

Event yang digelar TP PKK Kabupaten Pemalang, baru-baru ini, bertempat di pendapa Kabupaten Pemalang. Para desainer berasal dari UPPK, BUMN/BUMD, organisasi wanita, TP PKK kecamatan, Himpaudi, dan masyarakat umum.

Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Irna Setiawati Junaedi menjelaskan, lomba rancang busana mendapat respons bagus dari masyarakat. Pendaftaran peserta yang dibuka 1-20 September diikuti 63 peserta. Dilanjutkan penilaian rancangan dan jahitan pada tanggal 22-26 Oktober.

''Sedangkan peragaan busana adalah penilaian terakhir dari para peserta yang menampilkan hasil karyanya,'' kata Irna.

Kegiatan ini untuk melestarikan, dan mempromosikan tenun khas Pemalang agar mampu bersaing dipasar nasional dan internasional.

Sekaligus untuk menggali potensi dan eksistensi perancang busana serta mendorong kecintaan masyarakat pada batik sebagai produk unggulan daerah. Lomba juga sebagai upaya untuk mendorong kreativitas perancang busana, dalam menciptakan karya seni busana batik.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Fatayat NU Mendorong Masyarakat untuk Sadar Kesehatan

Kamis, 22 September 2022 | 20:19 WIB
X