Vaksinasi Drive Thru di UMY, Ribuan Mahasiswa Disuntik Sinovac Dosis Pertama

- Senin, 9 Agustus 2021 | 16:12 WIB
 Mahasiswa UMY mengikuti vaksinasi drive thru supaya tidak ada kerumunan/Foto Istimewa
Mahasiswa UMY mengikuti vaksinasi drive thru supaya tidak ada kerumunan/Foto Istimewa

 

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bersama Polda Daerah Istimewa Yogyakartka menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama untuk mahasiswa di pelataran Gedung Sportorium Kampus Terpadu UMY.

Sebanyak 2.000 dosis vaksin Sinovac diberikan kepada mahasiswa secara gratis dengan pola pelaksanaan drive-thru agar tidak terjadi kerumunan.

Wakil Rektor UMY Bidang Akademik Prof Dr Ir Sukamta ST MT di sela-sela kegiatan mengatakan penyelenggaraan vaksinasi bagi mahasiswa aktif UMY ini juga menjadi bentuk kepedulian kampus pada mahasiswanya.

Selain dilaksanakan secara drive-thru, sistem pelaksanaan vaksinasi juga menggunakan lajur terpisah bagi mahasiswa laki-laki dan perempuan, dengan vaksinator mandiri dari Fakultas Ilmu Kedokteran dan Kesehatan (FKIK) UMY.

Baca Juga: Malam Satu Suro, Kisah Mistis Romantis Susanna si Hantu Sundel Bolong

Vaksinasi dosis pertama ini jumlahnya terbatas yaitu hanya 2.000. Jumlah mahasiswa aktif UMY mencapai 20.000 sehingga masih banyak yang belum kebagian jatah vaksinasi gratis dari Polda DIY dan kampus. Pemberian dosis kedua akan digelar pada bulan September mendatang di tempat yang sama.

''Untuk mendapatkan vaksinasi ini, mahasiswa harus mendaftar melalui platform pendaftaran Googleform yang disediakan panitia,'' ujar Sukamta.

Kekebalan Komunal

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X