Karyawan ACE dan INFORMA Amplaz Bersih-bersih Malioboro

- Senin, 22 Oktober 2018 | 16:58 WIB
Karyawan ACE dan INFORMA saat bersih-bersih Malioboro. (suaramerdeka.com/ Sugiarto)
Karyawan ACE dan INFORMA saat bersih-bersih Malioboro. (suaramerdeka.com/ Sugiarto)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Seluruh karyawan ACE dan INFORMA Ambarrukmo Plaza (Amplaz), Senin (22/10) menggelar acara bersih-bersih Malioboro. Aksi bersih-bersih di jalan jantung Kota Yogyakarta ini, sekaligus menandai ulah tahun kelima perusahaan tersebut.

Aksi simpatik ini diikuti lebih kurang 60 karyawan gabungan ACE & INFORMA yang merupakan bisnis unit Kawan Lama Group. "Kegiatan ini kami gelar untuk memperingati HUT Ke 5 perusahaan kami," kata Handy Harjo, Deputy Store Manager ACE & INFORMA Amplaz.

Menurut Handy Harjo yang juga sebagai koordinator event mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk Corparate Social Responsibility (CSR) yang keempat kalinya. Tahun-tahun sebelumnya juga melakukan hal yang sama, tapi di tempat yang berbeda.

"Sebelumnya pernah juga dilakukan CSR di Pantai Parangtritis, mengecat trotoar Tugu Yogyakarta dan pengadaan lampu Masjid Agung Sleman. Lalu kami memilih area Malioboro yang merupakan pusat kota, karena ingin mengedukasi agar kita semua perlu menjaga kebersihan lingkungan," ujar Handy.

Sedangkan Sekar Tyas Nareswari, Store Manager ACE Amplaz menjelaskan, aksi ini dimulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. "Kami berjalan beriringan, dimulai dari area parkir kendaraan di Jalan Abubakar Ali sebelah sisi kiri dari stasiun dan berjalan hingga KM 0 lalu menyeberang, dan balik lagi ke tempat start semula," katanya.

Dari aksi tersebut, terkumpul sampah sebanyak 35 kantong sampah. Kantong-kantong sampah itu, kemudian dikumpulkan dan di buang ke bak sampah. "Dari sekian kantong sampah yang paling banyak adalah putung rokok, sedotan, tisu bekas, daun kering serta plastik bekas tempat minum," katanya.

Sementara Beny Assa, Store Manager INFORMA menjelaskan, event CSR biasanya dilakukan oleh masing - masing bisnis unit. Namun baru kali ini, dia mengusulkan kegiatan positif seperti ini digabung bersama ACE yang merupakan sister company dan didukung Kawan Lama Fondation.

Ternyata antusiasme juga ditunjukkan oleh warga dan pedagang yang sudah ada di area tersebut. ''Jangan cuma sekali-sekali, tapi sering-sering begini ya, saya pelanggan ACE dan INFORMA,'' ujar Suryadinata, warga yang sedang olahraga jalan kaki di Malioboro.

Editor: Linda

Tags

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X