Puluhan Wanita Cantik Ikuti Audisi Miss Indonesia 2019

- Senin, 1 Oktober 2018 | 11:17 WIB
Para peserta audisi Miss Indonesia, sedang mendaftar di meja panitia. Salah satu peserta sedang beraksi di Catwalk. (Foto : suaramerdeka.com/Sugiarto)
Para peserta audisi Miss Indonesia, sedang mendaftar di meja panitia. Salah satu peserta sedang beraksi di Catwalk. (Foto : suaramerdeka.com/Sugiarto)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Puluhan wanita cantik dan pintar di Yogyakarta dan sekitarnya, kemarin mengikuti audisi Miss Indonesia 2019 yang digelar di sebuah hotel di Kota Pendidikan. Ajang pencarian wanita Indonesia, tidak sekedar mengutamakan karakter 'Beauty with a Pupose' tapi lebih dari itu.

Artinya Miss Indonesia tidak hanya cantik dan bertalenta, tetapi juga harus mempunyai misi mampu memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di sekitarnya. Oleh karena itu, wajar bila audisi dilakukan secara ketat dan profesional karena memang ingin mencari yang terbaik.

"Sebagai kota ketiga Big Audition kali ini, Yogyakarta punya potensi di bandingkan dari kota-kota sebelumnya terlihat dari jumlah pesertanya dan antusiasme dari para peserta audisi, di kota ini kita kedatangan 50 peserta audisi," ujar Fajar Kurniawan selaku Producer Miss Indonesia 2019.

RCTI dan Yayasan Miss Indonesia kembali menyelenggarakan audisi Miss Indonesia 2019, setelah berhasil mencari bakat-bakat yang terpendam pada Big Audition di kota Jakarta dan Surabaya, kota ke-3 berikutnya adalah Yogyakarta yang dilaksanakan kemarin di kawasan obyek wisata Prawirotaman. 

Audisi yang digelar mulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan beberapa rangkaian tes seperti cek fisik (ukur tinggi dan berat badan), tes tertulis, wawancara hingga catwalk dan berpose didepan kamera. ''Kami senng dan bangga, karena antusias masyarakat mengikuti audisi Miss Indonesia cukup baik,'' katanya.

Menurut Fajar, Tahun 2019 mendatang merupakan Miss Indonesia yang ke 15. Kegiatan ini dimulai dengan rangkaian audisi yang digelar di empat kota besar di Indonesia, yaitu 
Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung yang akan dilaksanakan tanggal 13-14 Oktober 2018.

Sedangkan 'spesial city; dilakukan di lima kota, yaitu Makassar (13 September 2018), Semarang (27 September 2018), Medan (4 Oktober 2018), dan Samarinda (14 Oktober 2018). Para juri mencari peserta yang memiliki talenta dan yang memenuhi 4 kriteria utama Miss Indonesia, yaitu : Manner, Impressive, Smart, Social.

Sementara Wahyu Ramadhan, Head of  Marketing off Air Departement menegaskan, jika para peserta tidak lolos di kota sebelumnya, mereka bisa mengikuti audisi lagi di kota-kota selanjutnya. 

Miss Indonesia diselenggarakan setiap tahun oleh RCTI dan Yayasan Miss Indonesia yang selama ini, telah melahirkan wanita-wanita yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional Miss World. Seperti Maria Harfanti berhasil meraih 2nd Runner Up Miss World 2015, dan menjadi Miss World Asia 2015.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

X