Farid dan Zahwa Terpilih Jadi Bagus Roro Purworejo 2018

- Minggu, 30 September 2018 | 20:32 WIB
BAGUS RORO: Bagus dan Roro Purworejo 2018 bersama Pembina Paguyuban Bagus Roro Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian, seusai terpilih dalam grand final Bagus Roro di Alun-alun setempat, Sabtu (29/9) malam. (suaramerdeka.com/ Panuju Triangga)
BAGUS RORO: Bagus dan Roro Purworejo 2018 bersama Pembina Paguyuban Bagus Roro Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian, seusai terpilih dalam grand final Bagus Roro di Alun-alun setempat, Sabtu (29/9) malam. (suaramerdeka.com/ Panuju Triangga)

PURWOREJO, suaramerdeka.com – Farid Aji Nugroho dan Zahwa Octa Violiena terpilih menjadi Bagus dan Roro Purworejo 2018 dalam Grand Final Pemilihan Bagus Roro 2018 di sisi selatan Alun-alun Purworejo, Sabtu (29/9) malam.

Gelaran malam grand final di panggung terbuka dengan latar belakang Gerbang Alun-alun yang dihias dengan ornamen berbentuk gunungan tersebut berlangsung semarak. Event yang kali pertama digelar di panggung outdoor ini mampu menyedot perhatian masyarakat untuk datang menyaksikan.

Acara dibuka oleh Pembina Paguyuban Bagus Roro Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian. Selanjutnya penampilan 20 orang finalis Bagus Roro menyajikan tarian kreasi kuda kepang dengan iringan musik dan tata lampu yang enerjik mampu menyeemarakan suasana.

Kesepuluh pasang finalis kemudian melakukan parade di panggung terbuka tersebut serta rangkaian lainnya dengan penilaian dari dewan juri. Akhirnya terpilihlah Farid Aji Nugroho dan Zahwa Octa Violiena menjadi Bagus dan Roro Purworejo 2018.

Ketua Penyelenggara, Andang Nugerahatara Sutrisno mengungkapkan, diselenggarakannya Pemilihan Bagus Roro 2018 ini dimaksudkan untuk memilih duta wisata Kabupaten Purworejo yang akan berperan serta mempromosikan potensi wisata Purworejo.

Selain itu juga memberikan wadah bagi generasi muda Kabupaten Purworejo untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki.

“Peserta berasal dari sekolah-sekolah dan perguruan tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo dan sekitarnya dengan pendaftar 103 orang. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi diambil 20 orang finalis dengan rincian 10 bagus dan 10 roro (yang lolos ke grand final),” kata Andang yang juga Kabid Pengembangan Kapasitas dan Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo.

Pembina Paguyuban Bagus Roro Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian menyampaikan, duta wisata mempunyai peran besar dalam menjalankan tugasnya sebagai brand ambasador Pemerintahan Kabupaten Purworejo.

Mereka berperan sebagai komunikator untuk ikut andil dalam menyampaikan pesan Pemkab Purworejo untuk melestarikan serta mempromosikan kebudayaan dan pariwisata.

Halaman:

Editor: Linda

Tags

Terkini

Siswa MAN Purbalingga Diminta Teladani Nabi Muhammad

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:05 WIB
X