Paguyuban Sepeda Onthel Kebumen Deklarasi Dukung Pemilu Damai

- Senin, 24 September 2018 | 18:40 WIB
DEKLARASI DAMAI: Paguyuban Sepeda Onthel (Goes) mendeklarasikan untuk mendukung Pemilu damai di objek wisata Pantai Bopong, Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Minggu (23/9). (Foto: suaramerdeka.com/Supriyanto)
DEKLARASI DAMAI: Paguyuban Sepeda Onthel (Goes) mendeklarasikan untuk mendukung Pemilu damai di objek wisata Pantai Bopong, Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Minggu (23/9). (Foto: suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com  - Dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai datang dari berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya datang dari pemerintahan, dukungan juga datang dari komunitas pencinta sepeda yang tergabung dalam Paguyuban Sepeda Onthel (Goes) Kebumen.

Di sela-sela acara sepeda santai, sekitar 1.000 anggota Goes mendeklarasikan diri untuk mendukung Pemilu damai 2019  di objek wisata Pantai Bopong, Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Minggu (23/9). "Kami juga menolak segala bentuk kampanye hitam, sara, fitnah dan hoaks," ujar pemrakarsa kegiatan Dalyono di sela-sela acara.

Usai deklarasi, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama komunitas sepeda onthel dengan hiburan organ tunggal. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 berlangsung hingga pukul 11.30.

Dalyono yang merupakan calon anggota legislatif DPRD dari PDIP dapil V Kecamatan Puring, Petanahan, Adimulyo, Kuwarasan dan Kecamatan Sruweng meminta doa restu atas pencalonan diri mengikuti pileg sehingga berjalan lancar sukses sehingga dapat memperjuangkan aspirasi  masyarakat. 

"Kami juga mendeklarasikan  dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf Amin untuk melanjutkan  dua periode," ujarnya.

Terpisah, masyarakat menandatangani deklarasi damai Pemilu 2019 saat Car-free Day. Mulai dari para pecinta senam pagi, komunitas media sosial, pelajar Kebumen hingga unsur pemerintahan dan perwakilan Parpol di Kebumen mendukung penuh Pemilu damai 2019.

Sebelum melakukan penandatanganan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kebumen Yazid Mahfudz didampingi Forkompinda, KPU, Bawaslu, serta perwakilan Parpol dan seluruh pengunjung car free day memimpin pengucapan ikrar deklarasi damai Pemilu 2019. Setelah deklarasi damai, selanjutnya para pengunjung CFD menandatangani banner yang telah disiapkan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemilu yang damai.

Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz berharap agar Pemilu berjalan dengan lancar.  Sedangkan Kapolres AKBP Arief Bahtiar mengimbau, "Walaupun berbeda pilihan, tidak ada saling fitnah, saling mengejek, pertikaian dan hoax serta intoleransi dalam memenangkan suatu kepentingan."

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Tags

Terkini

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X