Giliran PKL Solo Terima Bantuan TKM dari Kemnaker, Diserahkan Dirjen Binapenta Suhartono

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 19:06 WIB
Dirjen Binapenta dan PKK, Suhartono, mewakili Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) kembali menyerahkan bantuan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) kepada pkl
Dirjen Binapenta dan PKK, Suhartono, mewakili Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) kembali menyerahkan bantuan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) kepada pkl

 

SOLO, suaramerdeka.com - Setelah mengunjungi Jawa Timur, Dirjen Binapenta dan PKK, Suhartono, mewakili Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) kembali menyerahkan bantuan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) kepada para pedagang kaki lima (PKL) di seputar Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (8/8/2021). 

Empat kelompok PKL penerima bantuan TKM yakni Kelompok Solo Sore; Kelompok Muda Solo Sejahtera; Kelompok Bangkit Karya Bersama; dan Kelompok Solo Berdaya Bersama. 

"Saya pesan kepada para pelaku usaha di Stadion Manahan, untuk tetap tertib menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebab,  prokes merupakan salah satu pilar utama pengendalian COVID-19," kata Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Kemnaker, Suhartono, yang mewakili Menaker Ida Fauziah. 

Baca Juga: Tangis Pecah dalam Perpisahan dengan Barcelona, Messi: Saya Mencintai Klub Ini

Menurut Suhartono, ketertiban masyarakat dalam menerapkan prokes sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan penanganan pandemi COVID-19.

Sehingga nanti wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 bisa turun menjadi level 3 hingga nanti bisa turun dan benar-benar hilang. 

"Ini semua dimulai dari seberapa tertib kita menerapkan prokes,” ujar Suhartono. 

Kepada para PKL, Suhartono berharap bantuan ini dapat membantu pelaku usaha dan PKL menghadapi dampak PPKM terhadap pelaku usaha. Kemnaker tetap mendorong agar usaha mereka bertahan sehingga menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha masyarakat. 

"Program ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Kemnaker untuk menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan kebijakan PPKM level 4 yang berakibat pada pelemahan perekonomian," ucap Suhartono. 

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Temanggung akan Dijadikan Super Prioritas Pertanian

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:41 WIB

Pemalang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:11 WIB
X