DPRD Setujui Raperda RPJMD 2021-2026 dengan Catatan

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 16:15 WIB
RAPERDA RPJMD: Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno didampingi wakilnya menyerahkan draft laporan hasil pembahasan Pansus 6 atas Raperda RPJMD 2021-2026 kepada Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz yang didampingi wakilnya M Mansyur. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
RAPERDA RPJMD: Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno didampingi wakilnya menyerahkan draft laporan hasil pembahasan Pansus 6 atas Raperda RPJMD 2021-2026 kepada Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz yang didampingi wakilnya M Mansyur. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

 MAGELANG, suaramerdeka.com – DPRD Kota Magelang menyetujui laporan hasil pembahasan Pansus 6 atas Rancangan Peraturan Daerah Kota Magelang tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026. Meski begitu, ada sejumlah catatan yang harus diperhatikan oleh Pemkot Magelang.

Persetujuan disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Magelang Kedua Puluh Lima Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2021, Kamis (5/8). Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno dan diikuti Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz.

Turut hadir segenap anggota DPRD, Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur, Sekda Joko Budiyono beserta sejumlah kepala OPD. Rapat Paripurna diawali penyampaian laporan hasil pembahasan Pansus 6 dan dilanjut pandangan fraksi terhadap Raperda RPJMD 2021-2026 tersebut.

Baca Juga: Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi di GOR Jatidiri Semarang

“Semua fraksi menyampaikan pandangannya terhadap RPJMD tersebut. Ada sejumlah catatan memang agar RPJMD ini betul-betul dilaksanakan dengan baik dalam rangka pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ketua DPRD Budi Prayitno alias Udik.

Dari semua pandangan itu, kata Udik, kesimpulan akhirnya menyetujui RPJMD. Selanjutnya pihaknya akan mengirimkan Raperda RPJMD 2021-2026 ini kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk dievaluasi.

“Setelah ada evaluasi dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi dengan RPJMD Provinsi Jawa Tengah, selanjutnya kita tetapkan. Untuk penetapan mungkin di bulan September ketika jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang sudah enam bulan atau lebih,” katanya.

Baca Juga: YIA Jadi Bandara Pertama di Indonesia Peroleh Sertifikasi Greenship Building

Dia mengutarakan, secara garis besar catatan dari anggota dewan terhadap Raperda RPJMD ini adalah rencana dan program yang disusun harus jelas dalam praktiknya. Misalnya pendidikan gratis untuk tingkat SD-SMP yang notabene sudah ada dari kepemimpinan wali kota sebelumnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berdayakan Umat, NU Kebumen Kembangkan Pertanian

Minggu, 19 September 2021 | 21:50 WIB

Banyak Petani Frustasi, Pemerintah Beri Pelatihan

Minggu, 19 September 2021 | 19:20 WIB

Pola Vaksinasi Jemput Bola, Sediakan Ayam untuk Hadiah

Minggu, 19 September 2021 | 15:35 WIB

HUT Ke-76, PMI Sleman Siapkan Berbagai Inovasi

Sabtu, 18 September 2021 | 06:45 WIB

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X