Ancaman Resesi Ekonomi 2023, Jawa Tengah Optimistis Karena Punya Pondasi Ekonomi Kuat

- Rabu, 7 Desember 2022 | 16:12 WIB
Para pembicara dalam FGD SBA Connetion dengan tema Resesi No, Kolaborasi Yes yang digelar Suara Merdeka Network di Hotel Harris Semarang, Rabu 7 Desember 2022. (Foto suaramerdeka.com/Cun Cahya).
Para pembicara dalam FGD SBA Connetion dengan tema Resesi No, Kolaborasi Yes yang digelar Suara Merdeka Network di Hotel Harris Semarang, Rabu 7 Desember 2022. (Foto suaramerdeka.com/Cun Cahya).

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ancaman resesi global yang semakin nyata bisa menjadi bumerang bagi perekonomian Indonesia.

Sehingga diperlukan jalan keluar dan antisipasi agar tidak berdampak lebih dalam terhadap ekonomi Indonesia.

Hal itu membuat Suara Merdeka Network menggelar Focus Group Discussion (FGD) Satria Brand Awards Connection 2023 Jateng Optimistis dengan tema Resesi No, Kolaborasi Yes di Hotel Harris Semarang, Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga: Buruan Klik Link Nonton Serial Kupu-Kupu Malam Full Episode yang Resmi dan Aman, Ingat Ya Bukan Lewat Telegram

Dalam FGD itu menghadirkan Sukirman Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Sinoeng Noegroho Rachmadi Pj Wali Kota Salatiga, Harry Nuryanto Soediro Ketua Umum Kadin Jawa Tengah dan Ketua Apindo Jawa Tengah Frans Kongi.

CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW dalam sambutan melalui video mengatakan, 2023 diprediksi ekonomi Indonesia akan masuk dalam resesi global.

Namun Kukrit menegaskan bahwa masyarakat, pelaku usaha dan pemerintah harus optimis bisa mengantisipasi dampak resesi. Salah satunya dengan kolaborasi.

Baca Juga: Stok Set Top Box Gratis dari Kominfo Masih Ada, Buruan WhatsApp Nomor Ini, Tinggal Dikit Awas Gak Kebagian

"Dengan kolaborasi kita semua akan bisa keluar bersama-sama. Kita menyatukan mindset kita agar menjadi sebuah kekuatan besar dan menjadi sebuah kolaborasi bersama untuk kemajuan ekonomi Jawa Tengah," katanya.

Sukirman Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah mengadakan tidak perlu khawatir menghadapi ancaman resesi di 2023.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X