Tingkatkan Profesionalitas Wartawan, PWI Jateng Gandeng Semen Gresik Gelar UKW di USM

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:13 WIB
Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS dan Senior Manager of Communication dan CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata.
Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS dan Senior Manager of Communication dan CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata.

SEMARANG, suaramerdeka.com - PWI Jawa Tengah kembali menggandeng PT Semen Gresik (PTSG) untuk menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

UKW angkatan ke-36 tersebut akan berlangsung pada Kamis-Jumat, 8-9 November 2022 mendatang di kampus Universitas Semarang (USM), Jalan Soekarno-Hatta Semarang.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS mengatakan, tujuan UKW di antaranya meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan.

Baca Juga: Cukup Ketik NIK e-KTP, Bisa dapat Set Top Box Gratis Kominfo tanpa Bayar, Gak Perlu Beli, Apalagi Kredit

Uji kompetensi itu sebagai sistem evaluasi kinerja wartawan dan mengangkat martabat kewartawanan sebagai profesi penghasil karya intelektual.

Pada UKW yang bersinergi dengan PTSG ini, pihaknya akan menguji satu kelompok kategori wartawan utama dan dua kelompok wartawan muda.

Amir menegaskan, bahwa UKW akan menjadi mahkota kegiatan PWI Jateng.

Baca Juga: Cukup Konsumsi Daun Binahong, Buat Kulit Wajah Jadi Kinclong, Gak Perlu Obat Jerawat yang Bikin Kantong Kosong

Dia menandaskan, UKW penting karena wartawan yang kompeten tidak hanya mewakili martabat dirinya sendiri dan media, namun mewakili kehormatan organisasi profesi.

Dia bersyukur, langkah strategis PWI Jateng memasifkan UKW mendapatkan respons sangat baik dari berbagai stakeholder dan mitra PWI, termasuk PWI Pusat.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X