Siap-siap Liburan, Pergerakan Penumpang Bandara Ahmad Yani Terus Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru

- Senin, 5 Desember 2022 | 18:27 WIB
Aktivitas pesawat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, belum lama ini. Pergerakan penumpang terus merangkak jelang Natal dan Tahun Baru. (suaramerdeka.com/Dok)
Aktivitas pesawat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, belum lama ini. Pergerakan penumpang terus merangkak jelang Natal dan Tahun Baru. (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pergerakan penumpang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mulai menggeliat.

Tidak hanya pergerakan penumpang yang mengalami peningkatan, tapi juga lalu lintas pesawat di bandara yang ada di Semarang ini juga sudah ada kenaikan.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto memperkirakan, di akhir tahun menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 akan terjadi kenaikan penumpang pesawat.

Baca Juga: Fitur Rahasia STB Yang Bikin Nyesel Karena Baru Tahu! Ngirit, Satu STB Saja Bisa Dipasang di Dua TV Sekaligus

Kenaikan jumlah penumpang pesawat terbang itu, saat ini sudah mulai dirasakan sejak memasuki November 2022 kemarin.

Hardi menjelaskan, setiap menjelang masa liburan akhir tahun memang selalu terjadi kenaikan jumlah penumpang pesawat.

Biasanya, mendekati akhir tahun sudah bisa dirasakan adanya kenaikan jumlah penumpang pesawat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Baca Juga: Nggak Cuma Karimunjawa, Jepara Simpan Banyak Hidden Gem Wisata Istimewa Layak Untuk Dikunjungi

Tercatat, kenaikannya sudah mencapai 64 persen dibanding bulan sebelumnya.

Menurutnya, pergerakan penumpang akan terus mengalami peningkatan seiring mendekati masa libur Nataru.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X