Gelar Ritual di Kedung Pasiraman, Seorang Pria Hilang Tenggelam, Teman Wanitanya Selamat

- Senin, 5 Desember 2022 | 11:28 WIB
Pencarian terhadap Suparno (54) yang kalap di Kedung Pasiraman, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Minggu 4 Desember 2022. (suaramerdeka.com / dok)
Pencarian terhadap Suparno (54) yang kalap di Kedung Pasiraman, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Minggu 4 Desember 2022. (suaramerdeka.com / dok)

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Suparno (54), warga Makamhaji Kartasura Kabupaten Sukoharjo hanyut tenggelam dan hilang di Kedung Pasiraman, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri.

Diduga, Suparno terpeleset ketika meniti batu sungai saat hendak melakukan ritual di kawasan yang disebut kahyangan itu, Minggu 4 November 2022 siang.

Sementara teman wanitanya berinisial IA selamat dan tidak mengalami apa-apa.

Baca Juga: Letusan Gunung Semeru, Polres Lumajang Imbau Masyarakat Tak Panik Awan Panas Guguran

Upaya pencarian yang dilakukan masyarakat dan pihak kepolisian hingga Senin 5 Desember 2022 juga belum menampakan hasil.

"Keduanya sempat menuju ke batu tempat shalat yang ada di seberang sungai. Setelah selesai ritual, keduanya kembali," kata Kasubsi Penmas Humas Polres Wonigiri, Aiptu Iwan Sumarsono.

"Namun kebetulan saat itu hujan gerimis, sehingga saat menyusuri batu-batu di sungai tiba-tiba korban dan teman perempuannya terpeleset dan masuk sungai."

Baca Juga: Dinusfest Kembali Digelar, Wadah Berekspresi untuk Siswa SMA/SMK di Indonesia

"Beruntung si perempuan masih tersangkut di bebatuan jadi tidak sampai hanyut. Sementara tubuh korban hanyut dan belum ditemukan," jelasnya.

Kedung Pasiraman yang berada di kawasan objek wisata Kahyangan memang dikenal sebagai salah satu tempat ritual di Wonogiri yang paling banyak dikunjungi orang dari berbagai daerah.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X