Gema Persatuan Dari Sukoharjo Dalam Konser Tengah Sawah Bareng Nella Kharisma Serta Woro Widowati

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:17 WIB
Penampilan penyanyi dangdut, Nella Kharisma dalam acara Gema Persatuan dari Sukoharjo. / suaramerdeka.com
Penampilan penyanyi dangdut, Nella Kharisma dalam acara Gema Persatuan dari Sukoharjo. / suaramerdeka.com

SUKOHARJO, suaramerdeka.com - Gerimis yang mengguyur kawasan Sukoharjo, Jawa Tengah pada Jumat 2 Desember 2022 sejak sore hingga malam tak menyurutkan semangat ribuan anggota organisasi dan tamu undangan Tuntas Subagyo menyaksikan konser di tengah perkampungan tepatnya di Desa Purbayan, Kecamatan Baki.

Konser yang diselenggarakan bersamaan dengan launching Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW) itu dimeriahkan penyanyi, Nella Kharisma dan Woro Widowati serta artis Paramitha Rusady dan Rumania.

Ketua Umum YSNW, Tuntas Subagyo, membius 6.000-an anggota organisasi itu saat Doa Bersama Lintas Agama (DBLA).

Baca Juga: Jelang Menikah, Kaesang Pangarep Siapkan Undangan untuk Netizen, Segini Jumlahnya

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahun dalam rangka mempererat hubungan paseduluran. Sedulur sinarawedi di antara kita bersama. DBLA akan menyatukan hati, pikiran, dan diri kita sebagai umat manusia,” ungkapnya.

Tuntas menjelaskan YNSW sebagai bagian dari masyarakat Indonesia menjunjung tinggi adab ketimuran, rasa menghormati antarmanusia tanpa melihat latar belakang suku, agama, ras, dan berbagai status lain.

"Kita saudara, satu hati, satu jiwa, satu diri, menjadi manusia Indonesia seutuhnya. Suatu kebanggaan yang sangat luar biasa pada hari ini, kita melakukan DBLA yang dilanjutkan dengan launching YSNW,” tuturnya.

Baca Juga: Kekayaan G-Dragon Sampe Ratusan Trilyun? Rela Habiskan Banyak Uang Demi Koleksi Mobil Mewah dan Sepeda Listrik

Peluncuran YSNW menjadi tonggak bersejarah sekaligus pintu pembuka dari pelaksanaan program-program yang sudah dirancang selama ini.

Meminjam istilah Jawa, yaitu Pembukaning Gapura Praja, peluncuran YSNW disebut-sebut sudah ditunggu para anggota dan simpatisan organisasi itu selama lebih kurang delapan tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X