Bantu Korban Gempa Cianjur, Aleg Fraksi PKS DPRD Jateng Potong Gaji

- Jumat, 2 Desember 2022 | 09:00 WIB
Agung Budi Margono, Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok)
Agung Budi Margono, Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - 10 Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Jateng (FPKS DPRD Jateng) bersepakat untuk memotong gaji untuk membantu meringankan korban terdampak gempa bumi di Cianjur.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah, Agung Budi Margono, saat pengumpulan penyerahan bantuan kemanusiaan PKS Jawa Tengah untuk korban gempa bumi di Cianjur, belum lama ini

“Merespons besarnya korban jiwa, pengungsi, dan kerusakan infrastruktur akibat gempa bumi kami dari Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah bersepakat untuk menyisihkan gaji kami untuk meringankan penderitaan saudara kita di cianjur yang sedang kesulitan akibat bencana gempa bumi,” tegasnya.

Baca Juga: Gempa Cianjur: Korban Terdampak Siap Dibuatkan Rumah Tahan Gempa

“Nantinya bantuan ini akan diserahkan bersamaan dengan bantuan yang dikumpulkan oleh relawan PKS Se-Jawa tengah,” imbuhnya.

Agung Budi Margono menyebutkan, hal ini sudah menjadi kewajiban aleg PKS bukan sebagai anggota DPRD saja, tetapi sesama manusia untuk menolong sesama.

“Gotong royong sudah menjadi karakter bangsa kita, dan berkhidmat untuk rakyat sudah menjadi nilai yang tertanam pada kader PKS untuk terus menolong sesamanya,” tegasnya.

Baca Juga: Begini Fakta Soal Racun Arsenik Yang Picu Tewasnya Tiga Orang Masih Satu Keluarga di Magelang, Ngeri Lur!

Berdasarkan update data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tercatat total korban meninggal mencapai 329 jiwa.

Adapun korban hilang masih 11 orang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X