Hadapi Tahun Politik 2024, Media - Humas DPRD Jateng Bersinergi Lawan Hoax dan Jaga Persatuan Bangsa

- Rabu, 30 November 2022 | 20:21 WIB
Rombongan Setwan DPRD Jateng berdiskusi saat berkunjung di Sekolah Tinggi Multi Media (STMM MMTC) Yogyakarta. (SM/Siswo Ariwibowo)
Rombongan Setwan DPRD Jateng berdiskusi saat berkunjung di Sekolah Tinggi Multi Media (STMM MMTC) Yogyakarta. (SM/Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sekretariat DPRD Jateng mengajak kalangan media untuk bersinergi, menguatkan satu sama sama lain menjelang persiapan tahun politik 2024 mendatang.

Hal itu sebagai upaya menjaga keutuhan bangsa Indonesia serta upaya melawan kabar bohong atau hoax agar tidak mudah terpecah belah. 

Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Jawa Tengah Andi Susmono, mengatakan media memiliki peran penting dalam upaya pendidikan politik untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: Kran Investasi Dibuka, DPRD Jateng: Harus Bisa Menyerap Tenaga Kerja Lokal

Terlebih menjelang tahun politik seperti sekarang, informasi liar yang muncul rawan mengakibatkan gesekan di lapisan masyarakat.

Oleh sebab itu, pihaknya memandang peran media dibutuhkan untuk menjawab tantangan tersebut. Media harus berhati- hati dalam pemberitaannya karena juga berperan menjaga keutuhan bangsa. 

Menurutnya humas sekretariat dewan (DPRD Jateng) berperan sebagai fasilitator antara media dengan pimpinan dan anggota dewan, bersama membangun Jawa Tengah.

Untuk mengoptimalkan peran serta kerjasama antar kelembagaan, Sekretariat Humas DPRD Jawa Tengah mengajak 15 jurnalis di Jawa Tengah melakukan press tour ke Yogyakarta. 

Baca Juga: Dongeng Anak : Janu dan Pohon Apel di Hari Ulang Tahun

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X