Pemkab Kebumen Usulkan Perbaikan 13 Ruas Jalan Rusak ke Kementerian PUPR, Total Anggaran Rp 171,3 Miliar

- Kamis, 1 Desember 2022 | 07:48 WIB
Salah satu ruas jalan rusak di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kebumen yang segera diperbaiki. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
Salah satu ruas jalan rusak di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kebumen yang segera diperbaiki. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Pemkab Kebumen kewalahan menanganai kerusakan jalan karena terbatasnya anggaran untuk pembangunan infrastruktur dibanding dengan panjang jalan yang ada.

Untuk itu berbagai upaya dilakukan Pemkab Kebumen untuk menangani kondisi tersebut, salah satunya minta bantuan ke pemerintah pusat.

Pemkab Kebumen dalam hal ini Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH telah berkirim surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait permintaan bantuan perbaikan ruas jalan di Kebumen.

Baca Juga: Terungkap! Momen Menegangkan Jelang Penembakan Brigadir J, Bharada E: Saya Sempat Tutup Mata....

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kebumen Joni Hermawan mengatakan bahwa setidaknya ada 13 ruas jalan yang diusulkan kepada Kementerian PUPR untuk diperbaiki. Mengingat anggaran Pemkab Kebumen sangat terbatas.

"Jadi total anggaran perbaikan jalan yang kami usulkan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR sebesar Rp 171,3 M," tutur Joni Hermawan, Rabu 30 November 2022.

Joni menuturkan, surat permohonan bantuan perbaikan jalan sudah dikirim pada 28 September 2022 dengan Nomor Surat: 160/1609.

Baca Juga: Gempa Cianjur: Proses Pencarian Korban di Cugenang Kembali Diperpanjang

Hal itu merupakan salah satu upaya agar jalan-jalan yang kondisinya rusak saat ini bisa diperbaiki.

"Jadi kami sudah berkirim surat ke Kementerian PUPR agar ada bantuan perbaikan jalan di Kebumen," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X