Berantas Narkoba di Jateng, Gubernur Ganjar Optimalkan Peran Ulama

- Rabu, 30 November 2022 | 09:48 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan sambutan saat membuka Rakornas Ganas Annar MUI di Hotel Metro Park View, Selasa malam 30 November 2022.  (suaramerdeka.com/Ganas Annar MUI Jateng)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan sambutan saat membuka Rakornas Ganas Annar MUI di Hotel Metro Park View, Selasa malam 30 November 2022. (suaramerdeka.com/Ganas Annar MUI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan peran ulama sangat penting untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, baik di Jawa Tengah maupun Indonesia.

Para ulama dapat memberikan penguatan mental spiritual kepada anak-anak muda dan masyarakat agar terhindar dari narkoba melalui peran Gerakan Nasional Antinarkoba (Ganas Anar) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ganjar Pranowo juga menyampaikan terima kasih karena Majelis Ulama Indonesia tidak hanya bicara pada semua yang terkait agama.

Baca Juga: Bikin Heboh hingga Trending Twitter karena Kontroversinya, Ini Profil dan Biodata Gita Savitri Devi 

Namun diterjemahkan sampai hal yang sangat detail, yaitu perhatian kepada antinarkoba.

“Maka Ganas Annar ini dibentuk, kemudian menjadi bagian dari partisipasi para ulama dan anak-anak muda, mereka berkomitmen untuk melawan narkoba," kata Ganjar Pranowo usai membuka Rapat Koordinasi Nasional Ganas Annar MUI di Hotel Metro Park View, Semarang, Selasa malam 29 November 2022.

Ganjar Pranowo berharap, dari rapat koordinasi yang dihadiri perwakilan dari seluruh Indonesia itu dapat memunculkan formula yang tepat untuk pemberantasan narkoba.

Baca Juga: Subhanallah..! Ternyata Jarang yang Tahu Khasiat dari Daun yang Satu Ini

Juga bagaimana agar semua orang kemudian dapat berbicara keras tentang narkoba.

“Kita berharap betul tidak hanya mencegah tapi bagaimana orang tahu untuk kemudian tidak menggunakan narkoba dan bagaimana semua bisa berteriak keras."

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X