Heri Pudyatmoko Ajak Masyarakat Selalu Terus Menghargai Keberagaman Ekonomi

- Selasa, 29 November 2022 | 05:15 WIB
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Heri Pudyatmoko mensoroti pembangunan perumahan ilegal di Jateng. / suaramerdeka.com
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Heri Pudyatmoko mensoroti pembangunan perumahan ilegal di Jateng. / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah sekaligus Politisi Partai Gerindra, Heri Pudyatmoko, mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Jawa Tengah agar bisa kembali merenungkan sekaligus mempraktikkan tentang menghargai keberagaman Ekonomi.

Menurutnya, efek pandemi Covid-19 yang telah banyak melumpuhkan mayoritas sektor ekonomi yang ada, membuat masyarakat menjadi kesusahan. Alhasil, masyarakat melalukan segala cara agar bisa survive dengan pekerjaan seadanya.

Oleh karena itu, adanya perubahan perekonomian yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, misalnya ada yang bekerja di bidang-bidang kecil, Heri mengajak masyarakat lain tetap menghargai usaha ekonomi tersebut.

Baca Juga: Bantai Habis Rayap dengan Cara yang Lebih Simpel, Begini Caranya

"Menghargai adalah salah satu ciri khas kita, yang mungkin sekarang mulai luntur. Mari kita kembalikan lagi dan tidak individual," katanya, Selasa 29 November 2022.

Ada beberapa cara menghargai keberagaman ekonomi seperti tidak menghina, mencela, atau pun merendahkan profesi ekonomi orang lain.

Memberi penghormatan pada orang yang sedang melakukan pekerjaanya, tidak mengganggu, menghambat atau menghalangi. Menghargai hasil kerja seseorang.

Baca Juga: DPRD Demak Bentuk Pansus untuk Selesaikan Lima Raperda

Salah satu faktor yang membuat banyak masyarakat kehilangan sifat dan sikap saling menghargai antar sesama adalah efek dari gencarnya dunia informasi dan teknologi.

Maksudnya di sini adalah bahwa di internet dan media sosial banyak ditemukan orang dengan mudah menghina dan mencela.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X