Sekolah Pertama Kunjungi Kantor Baru Balai Bahasa Jateng, Siswa SMPN 27 Semarang Bermain Tebak Kata

- Jumat, 25 November 2022 | 19:39 WIB
  Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan siswa-siswa SMP Negeri 27 Semarang pada Rabu, 23 November 2022 (SM/dok)
Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan siswa-siswa SMP Negeri 27 Semarang pada Rabu, 23 November 2022 (SM/dok)

 

UNGARAN, suaramerdeka.com - Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan siswa-siswa SMP Negeri 27 Semarang pada Rabu, 23 November 2022.

Sejumlah 255 siswa SMP Kota Semarang itu diterima Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah (BBPJT), Dr Ganjar Harimansyah di Balairung BBPJT, Jalan Diponegoro 250, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Ganjar Harimansyah menyatakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah memberikan layanan kebahasaan dan kesastraan kepada seluruh masyarakat, terutama di Provinsi Jateng.

Baca Juga: Balai Bahasa Provinsi Jateng Berpindah Kantor ke Ungaran

“Selain kepada siswa, kami juga siap memberikan layanan kebahasaan dan kesastraan dalam bentuk pembinaan kepada guru, bisa melalui sekolah atau MGMP,” ujar Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan profil Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, kondisi kebahasaan di Indonesia, serta produk Badan dan Balai Bahasa.

“Kunjungan siswa SMP Negeri 27 Semarang ini merupakan kunjungan pertama dari sekolah di kantor baru kami di Ungaran,” jelasnya.

Baca Juga: Taktik Ini yang Akan Diterapkan Inggris, Sehingga Menang Mudah Lawan Amerika, Piala Dunia 2022 Qatar

Acara kunjungan itu ditutup dengan mengenalkan padanan kata selfie ‘swafoto’, drive thru ‘lantatur’, dan door prize ‘hadiah lawang’ yang dikemas dalam gim tebak padanan kata.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X