Prihatin Jalan Rusak di Kebumen, KRT Darori Wonodipuro Surati Menteri PUPR

- Jumat, 25 November 2022 | 13:19 WIB
Salah satu titik kerusakan Jalan Daendels persisnya depan Kantor Kecamatan Buluspesantren, Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
Salah satu titik kerusakan Jalan Daendels persisnya depan Kantor Kecamatan Buluspesantren, Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Banyaknya jalan rusak di Kabupaten Kebumen tak jarang memakan korban akibat kecelakaan.

Banyaknya jalan rusak itu memantik anggota DPR RI asal Petanahan, Kebumen KRT Darori Wonodipuro menyurati Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Anggota Komisi IV DPR RI itu mengirin surat resmi bernomor 115/A.101/Gerindra/DPR RI/2022/ perihal Penyampaian Usulan Aspirasi Rehabilitasi Jalan Deandles di Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2023.

Baca Juga: Link Streaming Piala Dunia 2022: Belanda Tantang Ekuador, Inggris Ladeni Amerika Serikat

Dalam suratnya Darori Wonodipuro melaporkan keluhan masyarakat Kebumen khususnya warga Desa Petanahan tempat kelahirannya.

Darori Wonodipuro menyampaikan kepada Menteri PUPR Ir Basuki Hadimuljono terkait banyaknya jalan negara, jalan provinsi dan jalan kabupaten yang rusak.

"Saya banyak menerima keluhan dan laporan dari masyarakat terutama warga dan tetangga saya kalau jalannya rusak parah, mirip kubangan kebo."

Baca Juga: Resmi! Is Gabung Lagi, Payung Teduh Ganti Nama Jadi Parade Hujan

"Meski ini bukan bidang saya, maka saya berjanji akan membuat surat tertulis dan akan menyampaikan soal jalan rusak tersebut," terang anggota DPR RI asli Kebumen ini, Jumat 25 November 2022.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra itu juga telah mengirim surat kepada Menteri PUPR terkait kerusakan jalan kabupaten yang menjadi penghubungan dua jalan nasional.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X