Tidak Ada Peminat, 6 Formasi Dokter Spesialis di Blora Nihil Pelamar

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 06:30 WIB
Seleksi CPNS (Instagram BKN)
Seleksi CPNS (Instagram BKN)

BLORA, suaramerdeka.com – Sejumlah formasi CPNS di Blora untuk tenaga kesehatan (nakes) terutama dokter spesialis tahun 2021 ini tidak ada peminat. Tercatat ada enam formasi CPNS dokter spesialis yang nihil pelamar.

Plt  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Heru Eko Wiyono membenarkan adanya enam formasi CPNS dokter spesialis yang tidak diisi oleh pelamar tersebut.

"Formasi PNS dokter yang kosong ada enam. Masing-masing dokter spesialis bedah, spesialis mata, patologi klinik, radiologi, rehabilitasi medik dan spesialis THT," jelas Heru, Rabu (4/8/2021).

Dijelaskan, selain kekosongan pelamar CPNS untuk dokter spesialis itu, untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) juga sepi peminat. 

Baca Juga: Ventilasi Roda Andong, Karya Anak Bangsa Indonesia Laris Manis di Libya

"Ternyata nakes yang tidak mau mendaftar dan kebetulan nakes profesi dokter spesialis, padahal spesialis terbuka dua, yakni ada yang CPNS, ada yang PPPK. Ini PPPK malah nggak ada," kata Heru.

Menurutnya, kekosongan CPNS untuk dokter spesialis di Blora tidak hanya terjadi pada tahun ini. Melainkan, beberapa tahun belakangan hal tersebut juga terjadi. "

Tahun-tahun sebelumnya juga kosong terus. Sehingga tidak menutup kemungkinan tahun besok daripada tidak ada peminat atau pendaftar, akan dipakai formasi yang lain, atau yang ngabdi (honorer) siapa, itu nanti diusulkan di formasi yang akan datang," jelasnya.

Untuk penerimaan CPNS tahun ini, lanjut Heru, Blora membuka lowongan sebanyak 68 formasi. Hingga saat ini, jumlah pelamarnya sebanyak 2.406 orang.

Baca Juga: 12 BLK Baru di Demak Berdiri, Siap Cetak Tenaga Terampil

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X