Perhatian untuk Para Pekerja Seni di Blora, 33 Bansos Disalurkan

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 07:45 WIB
Wakapolres Blora, Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si, serahkan Bansos sembako kepada salah satu pekerja seni. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Wakapolres Blora, Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si, serahkan Bansos sembako kepada salah satu pekerja seni. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com  - Termasuk  sektor yang terdampak pandemi Covid -19, Pemkab dan Polres Blora juga  “perhatikan” para pekerja seni di Blora. Yakni dengan memberi Bansos berupa paket sembako.

Seperti yang dilakukan Polres Blora Rabu (4/8/2021), yang memberikan paket sembako kepada 33 pekerja seni di Kabupaten Blora.

Secara simbolis, penyerahan dilakukan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK yang diwakili  Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si di dampingi oleh Kasat Binmas, AKP Sudarto dan Kasat Intelkam AKP Mujiyono,S.Sos,MH.

Wakapolres Rubiyanto, mengatakan, pekerja seni termasuk salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ventilasi Roda Andong, Karya Anak Bangsa Indonesia Laris Manis di Libya

Apalagi dengan adanya pembatasan ruang gerak beraktivitas, selama penerapan PPKM Level 4. “Kami salurkan 33 paket sembako kepada para pekerja seni di wilayah kabupaten Blora,” paparnya.

Diharapkan bantuan tersebut sedikit meringankan beban para pekerja seni yang kini tak lagi menggelar pertunjukan akibat pandemi.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak,” ungkapnya.

Lina Jupe, salah satu pekerja seni yang mendapat bantuan mengaku senang dan berterima kasih atas perhatian dari Polres Blora terhadap pekerja seni yang sangat terdampak oleh pemberlakuan PPKM.

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur 'View Once', Gambar dan Video Hilang Otomatis Setelah Dilihat Penerima

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, sejak ada pandemi tidak bisa bekerja. Ini bisa meringankan beban kebutuhan makan sehari-hari,” ujarnya. 

Diketahui, baru-baru ini  Pemkab Blora juga memberikan Bansos sembako kepada ratusan pekerja seni Blora setelah melewati verifikasi Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora.

Bupati Blora H. Arief Rohman, mengatakan, pekerja seni termasuk sektor yang terdampak pandemi.

“Pekerja seni termasuk sektor yang terdampak pandemi ini, sebelumnya biasanya manggung melaksanakan pertunjukan,kini tidak bisa melaksanakan, kita juga sedih, kita juga prihatin terhadap kondisi ini,” ucap Bupati Arief.

Menurut Bupati, bantuan sosial yang diwujudkan dalam bentuk sembako tersebut, diharapkan dapat sedikit meringankan beban para pekerja seni yang kini tak lagi menggelar pertunjukan akibat pandemi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB
X