Dukung Penanganan Covid-19, Babinsa & Bhabinkamtibmas Pekalongan Dibekali Aplikasi Silacak

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 14:04 WIB
 (Kuswandi)
(Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Dalam rangka mendukung tugas dan melakukan tracking pasien terkonfirmasi Covid-19, Kodim 0710/Pekalongan mensosialisasikan penggunaan aplikasi Silacak.

Sosialisasikan diberikan kepada perwakilan Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kota dan Kabupaten Pekalongan, di Aula Makodim setempat, Selasa, 3 Agustus 2021.

Dandim 0710/Pekalongan melalui Kasdim Mayor Inf Raji dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sosialiasi aplikasi Silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid 19 pada wilayah binaan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga: Bergejala Covid-19 Tapi Tidak Tes, Jadi Kendala Donor Plasma Konvalesen

Sehingga memudahkan untuk menemukan data terkonfirmasi dengan cepat dan akurat sehingga cepat pula memperoleh penanganannya.

"Dengan adanya tracer menggunakan aplikasi Silacak tersebut kita membantu memudahkan petugas Puskesmas dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi covid-19,” terang Kasdim.

Pihaknya menambahkan, dengan sosialisasi yang diberikan dirinya juga menekankan tentang pentingnya membangun kerja sama dan koordinasi antara tim Puskesmas dengan tracer.

Baca Juga: Lapas di Jateng Akan Dijadikan Kantong Donor Plasma

Dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas untuk penguatan Testing, Tracing dan Treatment (3T).

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X