Festival Film Pendek Kemenag Jateng, Upaya Siarkan Seni Budaya Islam ke Tengah Masyarakat

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 09:12 WIB
Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad dan Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Waqaf (Penaiszawa) Moh Ahyani, foto Bersama dalam Kompetisi Film Pendek Islami. (suaramerdeka.com / dok).
Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad dan Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Waqaf (Penaiszawa) Moh Ahyani, foto Bersama dalam Kompetisi Film Pendek Islami. (suaramerdeka.com / dok).

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jateng Musta’in Ahmad menilai dakwah melalui media sosial dan dunia maya masih belum maksimal.

"Kami mengajak, jajaran Kementerian Agama utamanya para juru penerang untuk meningkatkan penggunaan media sosial dan informasi teknologi untuk menyampaikan hal-hal positif dan kepentingan dakwah termasuk menyamakan moderasi beragama," tegasnya.

Dia mengatakan hal itu ketika membuka penjurian Kompetisi Film Pendek Islami Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Hotel Grand Candi Jalan Sisingamangaraja Semarang, Selasa kemarin (3/8).

Kepala Seksi Seni Budaya Islam, Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an dan Al Hadist Bidpenamaszawa Nining Indrawati menjelaskan, Kementerian Agama RI memiliki kepentingan dan peran besar.

Baca Juga: Tengah Puncak Musim Kemarau, Sejumlah Wilayah Cilacap Masih Diguyur Hujan

Terutama dalam menumbuhkembangkan nuansa keagamaan di tengah-tengah masyarakat terutama generasi milenial, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan Kompetisi Film Pendek Islami, begitu pula dalam menyiarkan seni budaya Islam.

"Kompetisi film pendek Islami diharapkan dapat mensosialisasikan moderasi beragama pada generasi muda, dengan cara memberikan tema setiap tahunnya yang bermakna moderasi beragama namun dikemas dengan konsep yang dapat diterima oleh generasi muda pada umumnya,’’ katanya.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Waqaf (Penaiszawa) Kanwil Kemenag Jateng Moh Ahyani menjelaskan, tujuan dari Kompetisi Film Pendek Islami Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Antara lain mendapatkan Juara I, II dan III serta harapan I, II dan III untuk diikutsertakan pada pelaksanaan Kompetisi Film Pendek Islami Tingkat Nasional.

Baca Juga: Korek Kuping Dianggap Membahayakan, Simak Penjelasan Dokter Tirta

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, DIY Tetap Perketat Pengawasan

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:36 WIB

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X