Inovasi Lakon-e Pandu Jadi Terobosan Dorong Iklim Investasi Jawa Tengah, Begini Cara Mengaksesnya

- Selasa, 22 November 2022 | 15:57 WIB
Sekda Provinsi Jateng Sumarno bersama Kepala DPMPTSP Jateng Ratna Kawuri saat Lakon-e Pandu (Layanan Konsultasi dan Pendampingan Terpadu Berbasis Elektronik). (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)
Sekda Provinsi Jateng Sumarno bersama Kepala DPMPTSP Jateng Ratna Kawuri saat Lakon-e Pandu (Layanan Konsultasi dan Pendampingan Terpadu Berbasis Elektronik). (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com- Layanan Konsultasi dan Pendampingan Terpadu Berbasis Elektronik (Lakon-e Pandu) yang baru saja diluncurkan diharapkan bisa mendorong iklim investasi Jawa Tengah semakin kondusif.

Kemudahan perizinan investasi dan bagaimana layanan responsif selalu menjadi sorotan publik sehingga perlu sebuah terobosan agar lebih efisien dengan dukungan teknologi informasi.

Baca Juga: Hari Gini Masih Mikir Beli STB? Dia Nggak Tau Kalau Nonton Siaran TV Digital Bisa Tanpa STB  

Sekda Provinsi Jateng Sumarno mengungkapkan, sebelumnya KPK pernah menyoti soal perizinan investasi dimana masih ada interaksi yang ini bisa berisiko pada hal yang tidak diinginkan dan bersifat transaksional.

"Inovasi ini akan menjauhkan dari itu semua dan butuh kolaborasi dengan stakeholder terkait. Membujuk mereka untuk datang berinvestasi juga tidak mudah dan ketika sudah datang tentu harus difasilitasi lebih baik,'' kata Sumarno saat membuka diskusi sekaligus launching Lakon-e Pandu di Semarang, Selasa 22 November 2022.

Baca Juga: DPMPTSP Jawa Tengah dan Kawasan Industri Genjot Upaya Tarik Minat Investor

Kepala DPMPTSP Jateng Ratna Kawuri menyampaikan, inovasi Lakon-e Pandu ini akan memberikan pelayanan terbaik dalam pengurusan perizinan sekaligus menjawab tantangan yang diberikan untuk kemudahan perizinan.

Lakon-e Pandu merupakan Layanan Konsultasi dan Pendampingan yang dilakukan secara kolaboratif antara petugas DPMPTSP dan Tim Teknis Organisasi Perangkat Daerah.

Dengan layanan secara kolaboratif maka pelaku usaha dapat memperoleh layanan konsultasi sekaligus pendampingan.

Baca Juga: Aw Makjleb! Gak Heran Blood Banana Bikin Kagum Para Sultan, Corak Merah Pisang Darah Super Mewah

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X