RGBI Korwil Jateng Terbentuk, Gelar Konsolidasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

- Senin, 21 November 2022 | 06:15 WIB
Pengurus RGBI Jawa Tengah berfoto bersama saat konsolidasi dan pemilihan ketua di Hotel New Puri Garden, Jalan Tawangsari Raya, Semarang, Minggu 20 November 2022. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)
Pengurus RGBI Jawa Tengah berfoto bersama saat konsolidasi dan pemilihan ketua di Hotel New Puri Garden, Jalan Tawangsari Raya, Semarang, Minggu 20 November 2022. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Relawan Garda Bhineka Indonesia (RGBI) melakukan konsolidasi terkait kesiapan mengusung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

Selain konsolidasi, acara yang berlangsung di Hotel New Puri Garden, Jalan Tawangsari Raya, Semarang itu juga memiliki agenda pemilihan Ketua RGBI Jawa Tengah.

Hadir dalam acara itu, Ketua umum RGBI Andarwati beserta Sekjen, 26 koordinator wilayah (korwil) kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Baca Juga: Hasil Laga Persahabatan: Italia Takluk 0-2 di Markas Austria

Ketua umum RGBI Andarwati mengatakan, salah satu tujuan dibentuknya relawan ini untuk mengusung Ganjar Pranowo menjadi RI 1.

Andarwati mengklaim RGBI sudah terbentuk di hampir semua provinsi di Indonesia bahkan sampai tingkat koordinator wilayah (korwil).

"Selain mengusung Ganjar Pranowo sebagai RI 1, kami juga melakukan beragam kegiatan di bidang sosial, seni budaya dan UMKM," kata Andarwati, Minggu 20 November 2022.

Baca Juga: Kupang Dilanda Gempa Bumi 5,5 SR, Warga Diimbau Waspada dan Tak Panik

Ia menceritakan munculnya relawan Ganjar Pranowo bermula dari media sosial Facebook. 

Seiring perkembangan waktu, kumpulan relawan ini kemudian didaftarkan di Kemenkumham dengan nama Relawan Garda Bhineka.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X