Gandeng PWI Jateng, 51 Karyawan Bank Jateng Ikuti Pelatihan Jurnalistik

- Kamis, 17 November 2022 | 11:36 WIB
Suasana kegiatan pelatihan jurnalistik Bank Jateng dan PWI Jateng. (suaramerdeka.com/Setiawan Hendra Kelana)
Suasana kegiatan pelatihan jurnalistik Bank Jateng dan PWI Jateng. (suaramerdeka.com/Setiawan Hendra Kelana)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 51 karyawan seluruh perwakilan Bank Jateng cabang Jateng, DIY, dan Jakarta mengikuti pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang diselenggarakan Bank Jateng kantor pusat bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jateng.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Arief Nugroho, Kepala Sub Divisi Komunikasi Corporate Secretary Perusahaan Bank Jateng, di Hotel Aruss Semarang, Kamis 17 November 2022.

Materi pelatihan jurnalistik disampaikan oleh sejumlah narasumber dari PWI Jateng.

Di antaranya Achmad Zaenal Mutaqqin (Jurnalistik Masa Kini), Isdiyanto Isman (Teknik Wawancara dan Memilih Topik Berita), Ade Oesman (Teknik Menulis Berita), Widiyartono Radyan (Teknik Menulis Artikel), Backhtiar Rivai (Teknik Membuat Materi Video dan Editing), serta Alkomari (Teknik Editing dan Mengunggah Berita).

Baca Juga: Bursa Set Top Box Murah dan Fitur Lengkap, Buruan Beli Yuk, Nyesel Kalau Kehabisan

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa senang Bank Jateng mempercayai PWI Jawa Tengah untuk bersama-sama menggelar pelatihan penulisan.

"Saya tegaskan pelatihan penulisan ketimbang pelatihan jurnalistik yang di dalamnya ada pengetahuan praktik jurnalistik dan praktik bermedia. Untuk korporasi Bank Jateng targetnya bagaimana menulis yang benar, menulis yang efektif, dan menulis yang bisa memberikan kemashlatan bagi korporasi maupun masyarakat," katanya.

Menurutnya, fenomena sekarang semakin banyak orang yang menulis dan menyampaikan pikiran.

Tapi tidak selamanya apa yang disampaikan melalui berbagai platform media dan sejumlah sarana akan membawa hasil yang maslahat.

Baca Juga: Jangan Nangis, Sudah Pasang Set Top Box Tapi belum Bisa Menerima Siaran TV Digital, Bikin Antena Yuk

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kukrit Ditunjuk Jadi Ketum PPHI Jateng

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:40 WIB
X