Edukasi Keanekaragaman Hayati, Pertamina dan DLH Pasang QR Code Tanaman Kebun Raya Indrokilo Boyolali

- Rabu, 16 November 2022 | 12:35 WIB
Petugas tengah melakukan QR Code pada tanaman Kebun Raya Indrokilo di Kabupaten Boyolali (suaramerdeka.com / dok)
Petugas tengah melakukan QR Code pada tanaman Kebun Raya Indrokilo di Kabupaten Boyolali (suaramerdeka.com / dok)

BOYOLALI, suararamerdeka.comPertamina bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali mengembangkan sarana edukasi keanekaragaman hayati berbasis digital.

Hal ini dilakukan Pertamina Melalui program Corporate Social Resonsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Pengembangan dilakukan Pertamina dengan memasang QR Code pada tanaman Kebun Raya Indrokilo di Kabupaten Boyolali yang akan terhubung ke website resmi www.kebunrayaindrokilo.boyolali.go.id.

Baca Juga: Masih Naik Turun, Cek Harga Komoditas Bawang Merah dan Bawang Putih Jawa Tengah, 16 November 2022

Hal tersebut disampaikan Area Manager Communication, Relations, & CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho dalam keterangan pers di Semarang, Selasa 15 November 2022.

Dikatakan Brasto, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan pelestarian alam terhadap lingkungan sekitar, khususnya sekitar unit operasi Fuel Terminal Boyolali.

“Ini merupakan bentuk inventarisasi sekaligus edukasi keanakaragaman hayati khususnya pada tanaman-tanaman yang ada di Kebun Raya Indrokilo,” ungkap Brasto.

Baca Juga: Bongkar 'Dapur' Manchester United, Ronaldo Didukung Mantan Pemain Kriket Inggris

Dengan adanya QR Code yang terpasang pada tanaman, menurutnya akan memudahkan pengunjung dan wisatawan untuk lebih mengenal jenis-jenis tanaman, terutama tanaman khas atau endemik.

“Harapannya masyarakat akan semakin mengenal keanekaragaman hayati yang ada di sekitar dan terdorong untuk dapat memelihara dan melestarikannya,” pungkas Brasto.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X